Lima Model Sepatu Tahun 90-an yang Kembali Jadi Tren

Syanne Susita, CNN Indonesia | Senin, 05/06/2017 20:23 WIB
Lima Model Sepatu Tahun 90-an yang Kembali Jadi Tren Sepatu kets semata mata yang populer di tahun 90-an akan kembali populer. (Courtesy Buscemi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suka atau tidak, tren fesyen tahun 90-an kembali populer. Setelah tas pinggang, kini tren nostalgia akan muncul lewat siluet ikonis di model-model alas kaki.

Pengulangan model sepatu atau sandal yang terinspirasi dari model-model di tahun 90-an ini tidak hanya dari perancang high fashion seperti Guccci, tetapi juga dari produsen fesyen masal seperti Forever 21.

Dilansir dari Footwear News, ada lima model alas kaki yang diprediksi akan kembali populer di sepanjang tahun 2017 ini.


Sandal bahan karet berhak tebal

Sandal berhak tebal dan tebal yang menjadi sandal wajib dimiliki di tahun 90-an kembali muncul. Ini terlihat dari banyaknya sandal seperti ini dikenakan para model saat berada di peragaan busana, maupun di luar peragaan busana.
Lima Model Sepatu Tahun 90-an Yang Kembali Lagi Jadi TrenFoto: Courtesy rocketdog.com

Model sekarang ini yang sangat digemari orang adalah sandal keluaran merek Rocket Dog yang desainnya berkolaborasi dengan pengarah busana Gwyneth Paltrol, Elizabeth Saltzman, yang dipertunjukan dalam koleksi Rocket Dog untuk musim semi tahun ini.

Sepatu sandal Jelly

Secara penampilan, sandal seperti ini terlihat seperti alas kaki mainan. Apalagi, warnanya yang pastel dan terkesan mirip seperti jelly. Namun, menggunakan sandal ini sangatlah nyaman dan di satu masa, pasti pernah dimiliki kebanyakan orang.
Lima Model Sepatu Tahun 90-an Yang Kembali Lagi Jadi TrenFoto: Courtesy of forever21.com

Tahun ini, sepatu sandal ini akan kembali trendi. Forever 21, yang merupakan salah satu produsen fesyen masal di Amerika, telah mengeluarkan model terbaru sepatu sandal jelly yang terbuat dari plastik ini dalam beberapa pilihan warna. Produk ini juga dipastikan akan kembali populer karena harganya yang sangat terjangkau.

Sepatu model kotak (Square Toes)
Sepatu pria dengan model bagian depan kotak sempat turun pamornya ketika tren siluet lancip populer di tahun 2000-an. Namun, model yang terkesan berat dan besar ini akan kembali populer. Sepatu model ini sudah bisa dilihat di pasaran sepatu pria dimana-mana.
Lima Model Sepatu Tahun 90-an Yang Kembali Lagi Jadi TrenFoto: Courtesy of gucci.com

Namun, yang paling populer sekarang ini adalah sepatu santai klasik keluaran Gucci yang model kotaknya tentu sudah diperbarui sehingga terlihat lebih modern.

Selop datar beralas tebal

Produsen fesyen masal, Steve Madden, April yang lalu dengan bangga mengumumkan jika mereka akan mengeluarkan lagi model selop ikonis mereka, Slinky style. Selop hak datar dengan alas tebal mereka memang sempat populer di tahun 90-an.
Lima Model Sepatu Tahun 90-an Yang Kembali Lagi Jadi TrenFoto: Courtesy stevemadden.com

Selop model ini memang fleksibel untuk digunakan untuk berbagai macam acara dan sama seperti sandal jelly, harga selop ini juga tidak terlalu mahal.

Sepatu kets basket semata kaki

Tahun 90-an adalah eranya sepatu kets basket yang modelnya biasanya menampilkan tinggi sepatu kets hingga semata kaki. Walau sampai sekarang produsen sepatu olahraga masih juga memproduksi model sepatu olahraga seperti ini, kini para perancang high-fashion tak mau kalah meluncurkan sepatu model ini dengan detail yang tentunya lebih modis.
Lima Model Sepatu Tahun 90-an Yang Kembali Lagi Jadi TrenFoto: Courtesy of christianlouboutin.com

Yang pertama mengumumkan akan meluncurkan sepatu kets semata kaki ini adalah perancang Christian Louboutin, yang meluncurkan model terbarunya, Loubikick, di bulan April kemarin. Yang membedakan dengan sepatu kets dari produsen sepatu olahraga seperti Nike adalah warna sepatu yang sangat cerah dan beragam atau sedikitnya menampilkan empat macam warna.


BACA JUGA