Ada Panggung Mode di Festival Film Cannes 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 23/05/2017 20:54 WIB
Ada Panggung Mode di Festival Film Cannes 2017 Bertajuk Fashion for Relief, panggung peragaan busana yang menghadirkan sejumlah supermodel ternama dunia itu ditujukan untuk aksi amal. (Foto: REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Supermodel Naomi Campbell bikin gebrakan besar dalam perhelatan Festival Film Cannes tahun ini.

Bertindak sebagai host, ia mengajak serta sejumlah model ternama dari generasi milenial seperti Kendall Jenner dan Bella Hadid hingga Kate Moss. Campbell sendiri juga turut meramaikan dan bikin riuh panggung yang berlangsung Minggu (21/5).

Bertajuk Fashion for Relief, panggung peragaan busana yang menghadirkan sejumlah supermodel ternama dunia itu ditujukan untuk aksi amal, Save the Children.


Melansir sejumlah sumber, model ikonik asal Inggris berusia 46 tahun itu berjalan di runway dalam beberapa balutan busana. Di antaranya mini dress berkilauan, dan gaun panjang warna hitam dan pink dengan motif wajah di bagian depan.

Usai dirinya, model Kate Moss ambil bagian, diikuti dengan Heidi Klum, Kendall Jenner, Bella Hadid dan juga Jourdan Dunn.

Kate Moss yang kini berusia 43 tahun membawakan kombinasi jaket dan rok pendek. Ibu satu anak itu menampilkan 'keseniorannya' saat berjalan di panggung yang di barisan penonton ada Uma Thurman dan Donatella Versace.

Setelahnya, model generasi 90-an lainnya Heidi Klum (43) tampil lebih seksi dengan rok transparan.

Jourdan Dunn kemudian tampil mempesona dengan busana bulu-bulu yang menonjol dan desain yang elegan.

Yang mencuri perhatian tentu saja duo model yang sedang naik daun saat ini, Bella Hadid dan Kendall Jenner. Keduanya tampil membawakan beberapa rancangan busana. 

Aksi yang diusung Campbell ini berawal dari kunjungannya di kamp pengungsi di Yordania awal tahun ini. Kunjungan bersama Save the Children itu membuatnya terharu dan meneteskan air mata ketika melihat anak-anak yang terlantar akibat perang di Timur Tengah.

"Itu merupakan pengalaman yang berkesan, mereka tidak berniat meninggalkan negara mereka, mereka telah kehilangan banyak hal, termasuk orang-orang yang mereka cintai," ujarnya.

Dari kunjungan itulah ia kemudian menggelar aksi panggung mode di ajang bergengsi Festival Film Cannes tahun ini.