Berburu Takjil Tradisional di Pasar Benhil dan Kebon Kacang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 03/06/2017 18:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan pedagang musiman selalu meramaikan pasar Bendungan Hilir (Benhil) dan Kebon Kacang dengan beragam makanan berbuka puasa saat Ramadan tiba.

Warga membeli makanan untuk buka puasa di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Sabtu (27/5). Pasar Takjil Benhil selalu dipadati warga yang membeli makanan untuk berbuka puasa. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Beragam menu masakan khas Indonesia tersaji di Pasar Takjil Benhil. Mulai dari camilan, minuman, sampai lauk pauk untuk berbuka puasa. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para pedagang makanan yang berjualan di Pasar Takjil Benhil sebagian besar sudah memasak makanannya di rumah. Sehingga di pasar bisa langsung berjualan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pasar Takjil Benhil merupakan pasar musiman yang selalu muncul setiap tahun selama Ramadan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Warga membeli makanan takjil untuk berbuka puasa di kawasan Kebon Kacang, Jakarta, Rabu (31/5). Meski berada di gang sempit di antara rumah padat penduduk dan gedung-gedung perkantoran, pasar takjil Kebon Kacang menjadi lokasi favorit untuk berburu makanan berbuka puasa. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Seorang anak membaca koran sambil menemani orang tuanya menjajakan makanan khas buka puasa di pasar takjil Kebon Kacang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pedagang kue kamir di pasar takjil Kebon Kacang menjajakan jualannya yang masih hangat karena memasaknya di tempat. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Karyawan perkantoran di daerah Kebon Kacang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk keluar kantor guna membeli makanan untuk berbuka di pasar takjil Kebon Kacang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Penjual asinan Betawi di pasar takjil Kebon Kacang tengah menunggu pembeli dengan latar belakang gedung perkantoran di daerah tersebut. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Gorengan dan kolak merupakan dua jenis makanan yang tidak pernah absen dijual pedagang di pasar takjil Kebon Kacang setiap ramadan datang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)