Gulali Glow in the Dark yang 'Menari' dengan Kembang Api

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 07/06/2017 10:48 WIB
Gulali Glow in the Dark yang 'Menari' dengan Kembang Api Kini kreasi gulali semakin unik dengan 'glow in the dark'. (CNNIndonesia/Yohannie Linggasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney sebagai salah satu bagian dalam 'dunia imajinasi' mencoba menghadirkan beragam kuliner aneh dan unik yang terlihat tak mungkin. Setelah adanya tren pelangi dan unicorn kini saatnya aneka makanan yang bisa bercahaya dalam gelap atau glow in the dark.

Setelah lightsaber churros dan makanan pencuci mulut yang terinspirasi dari Avatar, kini Disney membuat gulali kapas glow in the dark.

Gulali menyala dalam gelap ini tengah jadi perbincangan di media sosial. Pasalnya selain bisa menyala dengan aneka warna dalam gelap, gulali kapas 'ajaib' ini juga bisa menyala saat pertunjukkan kembang api.


Pendar cahaya Gulali glow in the dark ini akan menyala mengikuti 'irama' ledakan kembang api di kastel CInderella di Magic Kingdom. Selain itu, gulali ini juga akan memancarkan kelip cahaya saat pesta kembang api di Disneyland saat show California Adventure's World of Color.

Mengutip The Daily Meal, 'kemampuan' nagulali untuk bercahaya ini bukan karena ada tambahan bahan kimia di dalamnya. Gulali ini bisa menyala dalam gelap karena ada glow stick yang ditempatkan di bagian tengah gulali manis.


Glow stick ini menjadi bagian penting dalam gulali, selain menjadi 'pewarna,' glow stick ini juga menjadi pegangan gulali.

Namun kreasi makanan glow in the dark ini bukanlah yang pertama terjadi. Sebelum muncul dengan gulali, teknologi glow in the dark ini sudah lebih dulu diterapkan dalam es krim. Selain es krim, glow in the dark ini juga saudah diaplikasikan dalam kreasi bir.