Bianglala, Cara Seru Makan Sushi

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 12/06/2017 15:30 WIB
Bianglala, Cara Seru Makan Sushi ilustrasi bianglala (Jose Manuel Rios Valiente/Magdeleine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lupakan soal kereta sushi atau sushi yang berputar di ban berjalan. Itu cerita lama. Kini saatnya beralih dari ban sushi ke 'transportasi' sushi yang lebih modern dan unik, bianglala.

Sebuah perusahaan mainan di Jepang kini menciptakan bianglala mini untuk meramaikan pesta sushi Anda. Sama seperti bianglala pada umumnya, bianglala sushi ini memiliki ruang untuk meletakkan piring sushi.

Satu bianglala ini bisa memuat enam buah piring sushi. Bianglala ini akan berputar-putar untuk mendapatkan varian sushi yang diinginkan.


Setelah mendekati 'tempat pendaratan' piring sushi ini akan langsung terlepas otomatis. Piring sushi ini kemudian akan diluncurkan melalui sebuah rel kecil dan mengantarkan sushi langsung ke hadapan Anda.  

Bianglala yang disebut Sky Party Sushi Big Ferris Wheel ini dioperasikan dengan baterai sehingga bisa berputar otomatis.

Dikutip Hello Giggles dari Food and Wine, ukuran bianglala ini cukup kecil untuk diletakkan di atas meja, namun cukup sesuai untuk tinggi tubuh orang dewasa.

Bukan sekadar membuat pesta sushi jadi lebih seru, lewat permainan ini Anda juga bisa membuat sushi mini sendiri. Anda tak perlu repot-repot menggulung sushi sendiri karena mainan ini dilengkapi juga dengan alat pencetak sushi.


Takara Tomy, perusahaan pembuat bianglala ini terinspirasi dari bianglala populer di Jepang, Fuji Q-Highland. Fuji Q-Highland adalah taman hiburan terbesar di Jepang.