Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe Kardashian

Syanne Susita, CNN Indonesia | Kamis, 22/06/2017 11:32 WIB
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe Kardashian Minum teh jahe ternyata salah satu rahasia perut rata Khloe Kardashian. (Jamie McCarthy/Getty Images for Gabrielle's Angel Foundation/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim panas berarti berarti musimnya para selebriti Hollywood pamer tubuh melalui bikini. Memiliki perut rata menjadi penting jika ingin mengenakan bikini. Hal itu disadari sekali oleh Khloé Kardashian, adik dari Kim Kardashian.

Di antara ketiga Kardashian, Khloé memang dikenal saudari yang paling perhatian dengan kebugaran tubuh dan pola diet sehat.

Melalui situs resminya, ia pun berbagi rahasia mengenai perut ratanya. Rahasianya datang dari makanan yang ia santap. Ada lima makanan yang ia anggap akan membantu dirinya tidak terlihat ‘bengkak.’

“Tidak ada hal yang paling frustasi setelah menjalankan seluruh rutinitas kebugaran dan usaha diet, saat melihat penampilan, kita masih terlihat bengkak. Otot perut tidak akan terlihat jika mereka tersembunyi dengan daerah yang terserat air,” tulis bintang program realitas Keeping Up With The Kardashian itu.


Itu sebabnya pesohor 32 tahun ini menyebutkan jika kuncinya adalah menghindari lemak dan mencampur kelima bahan dasar di bawah ini dalam program diet.

Alpukat

Menurut Khloé, buah paling populer tahun ini akan membantu orang yang ingin mendapatkan otot perut.

“Alpukat kaya dengan potassium yang merupakan pemain kunci dalam mengatur sodium yang berlebihan dalam tubuh dan juga beratnya kandungan air yang membuat kita terlihat membengkak. Alpukat kaya akan serat yang mudah dicerna dan merupakan lemak sehat yang membantu kita merasa kenyang saat disantap dalam porsi kecil,” terangnya.
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe KardashianFoto: skeeze/Pixabay

Jika ingin mencoba menerapkan alpukat dalam menu makanan, bisa mencoba meracik makanan mexico guacamole yang tidak terlalu rumit tetapi jangan masukan keripik asinnya.

Jahe

Jahe dikenal dapat meredakan perut kembung dan menurut Khloé, hal itu disebabkan karena enzim pencernaan yang disebut zingibain.

“Jahe dikenal sebagai makanan anti bakteri dan anti peradangan yang jitu. Jadi, memasukan jahe dalam makanan atau minuman sangat bagus untuk tubuh,” ujarnya.
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe KardashianFoto: matczysko/Pixabay

Ia pun menyarankan untuk rajin meminum teh dengan seduhan air panas yang direndam jahe kupas selama 10 menit.

Semangka

Salah satu buah yang dikenal bisa membantu menghilangkan dahaga adalah semangka. Khloé pun menyarankan untuk senantiasa menyimpan potongan semangka di dalam lemari pendingin.
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe KardashianFoto: Neha Deshmukh

“Karena buah memiliki konten air yang banyak, semangka akan bantu meregulasi kadar garam dan membantu mengeluarkan kadar air yang berlebihan.

Tomat

Buah ini menjadi buah favoritnya jika ia ingin penampilannya tidak terlihat bengkak.

“Kandungan tomat kaya dengan antioksidan lycopene, yang dikenal sangat efektif untuk anti peradangan dan mengurangi efek bengkat,” terangnya.
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe KardashianFoto: WDnet/Pixabay

Tomat bisa langsung dimakan begitu saja tetapi, sebagai alternatif, seperti yang disarankan People, tomat bisa diubah menjadi sup makanan pembuka yang rasanya menyegarkan dan tak terlalu gurih.

Gandum

Bagi Khloé, gandum adalah salah satu makanan dasar penting jika ingin membuat perut rada.

“Gandum menyeimbangkan bakteri yang ada di perut. Ini dikenal dengan efek prebiotik yang dapat memperbaiki sistem pencernaan dan bekerja secara menakjubkan dalam mengurangi efek bengkak pada bagian perut.”
Lima Rahasia di Balik Perut Rata Khloe KardashianFoto: Pixabay/shixugang

Menyantap gandum sebagai sarapan pagi sangat disarankan mantan istri pebasket Lamar Odom ini. Sebagai pemanisnya, ia menyarankan untuk menambah kayu manis ketimbang gula putih.