Model Ashley Graham Kuras Air Mata Pasca Pemotretan Lingerie

Ferdy Thaeras, CNN Indonesia | Kamis, 22/06/2017 13:23 WIB
Model Ashley Graham Kuras Air Mata Pasca Pemotretan Lingerie Foto: Cindy Ord/Getty Images for SiriusXM/AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Model Ashley Graham dikenal sebagai model plus-size atau model bertubuh besar. Hal ini tidak membuatnya tidak percaya diri dan semakin sukses dari hari ke hari.

Namun dalam sebuah sesi foto lingerie, ia mengucurkan air mata karena tidak menahan perasaannya di depan kamera.

[Gambas:Instagram]

Dalam sebuah proyek video bersama Glamour, Ashley diminta untuk mengajarkan empat wanita bukan model untuk berpose di depan kamera dalam balutan lingerie.




Hal ini dimaksudkan agar wanita dapat mengatasi rasa ketidaknyamanan maupun malu akan bentuk tubuh yang dimilikinya, baik kurus, gemuk maupun berwarna.

[Gambas:Instagram]

Dalam video berdurasi delapan menit tersebut, keempat wanita bercerita tentang perjuangan mereka dalam mengatasi masalah makan, kondisi kulit, bekas luka dan sebagainya.

Ashley meminta agar mereka semua lebih terbuka akan bagian tubuh mana yang disukai dan mana yang tidak disukai.



Setelah mencoba melakukan pemotretan dan memuji hasil luar biasa yang diberikan keempat wanita bukan model ini, ia kemudian melakukan monolog tentang stereotip wanita dan bentuk tubuh.

[Gambas:Instagram]

Ia menganggap media terlalu terobsesi dengan bentuk tubuh yang dianggap sempurna dan memberi kesan bentuk tubuh biasa bukanlah hal yang pantas untuk ditampilkan.

Bentuk tubuh yang dimilikinya juga disebut banyak orang di industri sebagai tren dan kecenderungan.



Hal ini menurutnya salah karena setiap wanita memiliki karakter fisiknya masing-masing, mulai dari bentuk, warna kulit, hingga usia dan di antaranya.

“Kita selalu membahas hal ini, hal yang dianggap masyarakat buruk rupa tidak ada di media, dan inilah yang akan kita ubah,” ujarnya sambil mengucurkan air mata seperti terlihat dari video.