Obama dan Keluarga Menginap di Resor Mewah Ubud

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 23/06/2017 16:12 WIB
Obama dan Keluarga Menginap di Resor Mewah Ubud Barack Obama dan sang istri, Michelle. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) pukul 5 sore waktu setempat. Mereka dijadwalkan mendarat dengan maskapai Western Air Charter, Inc. DBA Jet Edge, Glf 5, N50JE.

Sama seperti Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Obama juga menolak pengawalan ketat selama berkeliling Bali, meski 12 mobil berstandar keamanan tinggi serta Secret Service yang dibawa langsung dari AS siap melayani.


“Pesawat khusus, bukan pesawat komersial. Nanti langsung dijemput kendaraan khusus yang dibawa dari AS,” kata Asisten III Pemprov Bali Dewa Eka.


Selama di Bali, keluarga Obama disebut akan menginap di Four Seasons Resort Bali at Sayan yang berada di kawasan Ubud. 


Dipantau dari situs pemesanan akomodasi Booking.com, harga kamar di resor tersebut berkisar mulai dari Rp8,2 jutaan untuk kamar tipe One-Bedroom Duplex Suite, hingga Rp53,9 jutaan untuk kamar tipe Two-Bedroom Villa.

Disebut kamar yang paling murah, namun kamar tipe One-Bedroom Duplex Suite tetaplah mewah, karena memiliki fasilitas balkon dan teras dengan pemandangan persawahan yang hijau.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan kamar tipe Two-Bedroom Villa tentu saja lebih luas, dengan tambahan fasilitas kolam renang pribadi.

[Gambas:Instagram]

Seluruh kamar dirancang dengan dekorasi kayu berpadu bambu yang apik khas rumah di pedesaan.

[Gambas:Instagram]

Selain kamar, Four Seasons Resort Bali at Sayan juga akan memanjakan tamunya dengan fasilitas spa dan restoran yang mewah.


Tamu juga akan diajak berkeliling ke beberapa objek dan atraksi wisata di sekitar Ubud, seperti Desa Tenganan, Tarki Kecak Istana Raja Ubud, Bali Bird Park, Kebun Kopi Bali Pulina, Persawahan Jatiluwih, Pura Tirta Empul, Gunung Batur sampai Toko Perhiasan John Hardy.

Ini kedua kalinya Presiden AS yang ke-44 itu berkunjung ke Pulau Dewata, setelah sebelumnya pada 2011. Kali ini, rombongan Obama berjumlah 12 orang.

Selain sang istri Michelle dan kedua anak, Malia dan Sasha, ia juga mengajak beberapa anggota keluarganya, termasuk sang saudara tiri yang berbeda ayah, Maya Soetoro Kasandra.

Usai enam hari di Bali, Obama akan berkunjung ke Yogyakarta pada 28 Juni sampai 30 Juni 2017, dan Jakarta pada 30 Juni sampai 2 Juli tahun 2017.