Obama Santap Laklak dan Sagon Saat Berkunjung ke Bali

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Minggu, 25/06/2017 06:00 WIB
Obama Santap Laklak dan Sagon Saat Berkunjung ke Bali Dalam kunjungannya ke Bali, Obama menikmati aneka sajian khas Bali. (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedatangan Barack obama dan keluarganya ke Indonesia ternyata tak cuma untuk berlibur. Keluarga Obama, khususnya sang mantan Presiden Amerika Serikat bernostalgia dengan makanan Indonesia.

Obama sendiri memang diketahui sangat menyukai beberapa makanan Indonesia, seperti bakso dan nasi goreng. Saat berkunjung ke Bali, presiden ke-44 AS ini mencicipi hidangan dan jajanan khas Bali.


"Dia (Obama) tahu makanan khas Indonesia, nasi goreng, tapi enggak sempat. Jadi dia minum air kelapa dan laklak," kata Agung Rai, pemilik Museum of Art (ARMA) saat Obama berkunjung ke museum tersebut, Sabtu (24/6), dikutip dari detikcom.


Barack Obama juga menikmati air kelapa di BaliFoto: Gadini/Pixabay
Barack Obama juga menikmati air kelapa di Bali

Laklak adalah camilan khas Bali yang dibuat dari campuran tepung beras dan garam di dalamnya. Laklak disantap dengan tambahan siraman gula merah cair.


Laklak sendiri di Pulau Jawa dikenal dengan nama serabi.

"Homemade itu, biasa. Senang sekali dia," katanya.

Selain laklak dan air kelapa, Obama juga mencicipi kue kering yang terbuat dari kelapa atau sagon.

"Makan sagon juga, semacam pancake kering tapi enak. Dia senang."

Saat kunjungannya ke ARMA, Obama serta keluarga disambut dengan tarian khas Bali, Legong dan topeng. Agung mengungkapkan bahwa Obama sangat menikmati tarian dan makanan yang disajikan sama seperti orang asli Indonesia.