Banderol Penjepit Kertas Seharga Rp2,4 Juta, Prada Dicemooh

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 29/06/2017 00:16 WIB
Banderol Penjepit Kertas Seharga Rp2,4 Juta, Prada Dicemooh Padahal, selain merek, penjepit kertas rancangan rumah mode yang bermarkas di Italia tersebut cuma terbuat dari bahan perak. (Courtesy of Prada).
Jakarta, CNN Indonesia -- Prada, merek fesyen papan atas, menuai komentar pedas setelah melego penjepit kertas seharga US$185 atau sekitar Rp2,4 juta melalui Barneys.com. Padahal, selain merek, penjepit kertas rancangan rumah mode yang bermarkas di Italia itu cuma terbuat dari bahan perak.

Bahkan, mengutip CNN.com, Rabu (28/6), dengan harga yang dibanderol sebesar itu untuk penjepit kertas Prada, seseorang dapat membawa pulang hingga lebih dari 13.000 penjepit kertas.

Disebutkan bahwa dengan panjang 6,25 centimeter (cm) dan lebar 2,25 cm, jam tangan tipe magnum opus ciptaan Prada dilego US$13 per cm atau sekitar Rp169.000. Tidak heran penjepit kertas Prada menuai komentar pedas.


Akun twitter @FreddyAmazin berkicau, “US$185 untuk penjepit kertas? Semoga barang ini bisa menahan hidup saya.”

Penjepit kertas Prada ini sendiri dikatakan berguna jika penggunanya membawa uang tunai paling sedikit US$186 untuk dijepit. Akun Twitter @tohrusoma_anna yang mencuit, “ketika saya membeli penjepit ini, tidak akan ada cukup uang untuk dijepit.” 

Namun demikian, Barneys menawarkan dua variasi penjepit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Salah satu penjepit dijual sedikit lebih murah, yakni US$150.

Penjepit kertas Prada ini menambah panjang daftar perancang dunia yang melego barang-barang mewah yang sebelumnya tak terpikirkan. Sebelumnya, Balenciaga menawarkan tas belanja barang yang sederhana (tote bag) seharga US$2.145.