Di Jakarta,Obama Menginap di Hotel Suite Terbaik Se-Indonesia

Bintoro Agung Sugiharto, CNN Indonesia | Jumat, 30/06/2017 18:34 WIB
Di Jakarta,Obama Menginap di Hotel Suite Terbaik Se-Indonesia Mandarin Oriental, hotel yang akan ditempati Obama selama kunjungannya ke Jakarta.(Dok. Mandarin Oriental Hotel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam kunjungannya ke Jakarta, Presiden ke-44 Amerika Serikat akan menginap di hotel Mandarin Oriental, Jakarta. Hotel ini berada di kawasan pusat Jakarta, jalan MH. Thamrin dan berdekatan dengan Kedutaan Besar Amerika.

Hotel Mandarin Oriental di Jakarta punya reputasi baik sebagai Indonesia's Leading Hotel Suite 2016.

Berdasarkan ajang World Travel Awards, Mandarin Oriental meraih empat kali nominasi berturut-turut sejak 2005 sampai 2016 lalu sebagai Indonesia's Leading Business Hotel 2005, Indonesia's Leading Hotel 2008, Indonesia's Leading Hotel 2010, dan Indonesia's Leading Hotel Suite 2016.



Hotel itu mengalahkan hotel mewah lainnya, seperti The St. Regis Bali Resort, Grand Hyatt Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski, Sheraton Bali Kuta Resort, The Ritz-Carlton Mega Kuningan dan The Ritz-Carlton Pacific Place.

“Kami gembira diakui oleh World Travel Awards,” kata Maximilian von Reden, General Manager of Mandarin Oriental, Jakarta, dalam sebuah rilis bertanggal 15 November 2016 lalu.

Suite terbaik Mandarin Oriental ini terletak di lantai paling atas gedung hotel. Hotel ini memiliki pemandangan terbaik ke arah Jalan Sudirman dan Patung Selamat Datang yang jadi ikon Jakarta. Kamar mewah berukuran 200 meter persegi itu didesain oleh Lim Teo and Wilkes.

Salah satu kamar mewah di Mandarin Oriental Salah satu kamar mewah di Mandarin Oriental( Dok. Mandarin Oriental Hotel)

Pihak hotel mematok tarif mulai dari US$6.000 atau sekitar Rp80 juta per malam untuk menginap di kamar mewah terbaik itu. Hotel ini memiliki 26 lantai dan memiliki 272 kamar dan suite mewah.


Sebagai tamu negara, pasukan pengamanan menyambut Obama pun sudah disiagakan. Sejumlah personel polisi dan TNI sudah tampak lalu-lalang di sekitaran Hotel Mandarin Oriental. Bahkan sebuah panser pun sempat terlihat masuk ke dalam hotel sebagai bagian pengamanan.

Tak cuma di hari khusus kedatangan Obama itu saja pengamanan hotel diperketat. Di hari biasa, pengamanan di hotel ini memang juga sudah tergolong ketat.


Selain itu belum nampak regu keamanan dari pihak Obama yakni Secret Service. Seperti diketahui regu elite tersebut adalah regu yang bertugas mendampingi figur penting AS termasuk presiden yang tak lagi menjabat. Jalan di sekitar hotel pun masih bebas dilalui oleh berbagai kendaraan, baik di jalan Imam Bonjol, jalan Sumenep, jalan Agus Salim, maupun jalan M.H. Thamrin.

Dilaporkan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan telah mematangkan pengamanan menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya di Jakarta hari ini.

Persiapan itu dimatangkan kembali melalui apel gelar pasukan pagi kemarin. Pengamanan ekstra akan diberikan sepenuhnya untuk Obama selama dua hari di Jakarta.

"Empat ribu personel. Sudah disiapkan baik (di) diaspora ke-17, objek, tempat makan, kemudian acara ke Istana Bogor," ujar Iriawan di Ragunan, Kamis (29/6).

Obama akan tiba di Jakarta pada Jumat (30/6) setelah tiga hari berlibur di Yogyakarta. Beberapa agenda akan dihadiri, seperti menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora ke-17 di Kota Kasablanka hingga makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.