Ke Indonesia, Obama Pakai Sneakers Rp2 Juta

Patricia Diah Ayu Saraswati, CNN Indonesia | Jumat, 30/06/2017 14:41 WIB
Ke Indonesia, Obama Pakai Sneakers Rp2 Juta Selama berlibur di Indonesia, Obama selalu menggunakan pakaian dengan gaya kasual. Sepatu sneakers menjadi menjadi andalan Obama selama berlibur di Indonesia.(REUTERS/Pius Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tengah berlibur bersama keluarganya ke Indonesia. Setidaknya ada tiga kota di Indonesia yang disambangi oleh Obama, yaitu Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Selama berlibur di Indonesia, Obama selalu menggunakan pakaian dengan gaya kasual. Sepatu sneakers menjadi menjadi andalan Obama selama berlibur di Indonesia.

Dilansir dari Footwear News, saat berkunjung ke Pura Tirta Empul misalnya, Obama tampak menggunakan sepatu sneakers merk Asics.


Sneakers Asics Obama yang dipakai ke Bali. Sneakers Asics Obama yang dipakai ke Bali.(Foto: AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA


Kemudian saat berkunjung ke Candi Borobudur pun Obama tampak menggunakan sneakers lain miliknya. Saat itu ia menggunakan sneakers New Balance berwarna hitam.

Sama halnya saat mengunjungi Candi Borobudur, Obama kembali menggunakan sneakers merk New Balance warna putih saat ia dan keluarganya datang ke Puncak Becici.

Tak hanya Obama, kedua anaknya Malia dan Sasha juga tampak memakai sepatu sneakers selama berlibur di Indonesia.

Gaya santai Obama saat di YogyakartaGaya santai Obama saat di Yogyakarta (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sneakers yang dipakai Obama, bukanlah sneakers dengan harga selangit. Misalnya sneaker merk Asics GEL-Nimbus 18 yang dipakai di Bali ternyata dibanderol dengan harga US$150 atau seharga Rp2 juta. Bahkan di laman resminya, sepatu tipe ini sekarang didiskon menjadi US$120 atau Rp1,6 juta.

Obama memang dikenal sebagai penggemar sneakers. Obama kerap kali menggunakan sneakers dalam sejumlah kegiatannya, baik di waktu santai atau satu berolahraga. Sejumlah merk sneakers pun pernah digunakan, di antaranya Puma, Nike, dan Asics.

Kecintaannya pada sneakers tidak hanya untuk dikenakannya. Di hari terakhir sebagai kepala negara, Obama menandatangani sejumlah kebijakan yang berkaitan dengan undang-undang pengeluaran pertahanan tahunan untuk meningkatkan gaji tentara dan meminta Departemen Pertahanan untuk mengeluarkan sepatu atletik produksi AS ke anggota baru mereka. Hal tersebut disambut baik karena memungkinkan perusahaan sepatu di New Balance menghasilkan tambahan 250 ribu sepatu per tahun.

Obama terlihat santai dengan balutan polo shirt dan celana panjangObama terlihat santai dengan balutan polo shirt dan celana panjang (REUTERS/Pius Erlangga)

Gaya kasual

Tak hanya mengandalkan sneakers, Obama juga mengandalkan gaya kasual dalam pakaiannya selama berlibur di Indonesia. Obama kerap terlihat memadukan kaus polo dengan celana jin. Tak ketinggalan kacamata hitam sebagai aksesoris tambahan.



Begitupun dengan kedua anaknya, Malia dan Sasha yang lebih memilih menggunakan pakaian casual selama berlibur.

Tampaknya Obama dan keluarga memilih menggunakan pakaian casual agar nyaman selama menikmati waktu berlibur di Indonesia.

Selain Obama, Michelle sang istri juga menggunakan busana yang kasual cenderung sporty dalam masa liburannya di Indonesia.

Dia banyak menggunakan tank top yang dipadukan dengan celana panjang longgar, outerwear, kacamata hitam, dan juga topi hitam.