Kaos Vintage Rancangan Kendall dan Kylie Jenner Dihujat

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Minggu, 02/07/2017 11:14 WIB
Kendall dan Kylie Jenner harus menerima hujatan dari keluarga dan fans berat legenda musik Hollywood gara-gara lini fashion yang mereka keluarkan. Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
Jakarta, CNN Indonesia -- Kendall dan Kylie Jenner harus menerima hujatan dari keluarga dan fans berat legenda musik Hollywood sejak Kamis (29/6). Dua bersaudari ini merilis kaus vintage dalam koleksi 'Rap vs. Rock'.

Kontroversi disebabkan oleh gambar-gambar yang dicetak duo Jenner di depan kaus-kaus mereka. Keduanya memasang wajah dan inisial mereka di gambar ikonik legenda rapper seperti Notorious B.I.G dan Tupac hingga The Doors tanpa izin.



The Doors sendiri secara langsung merilis surat yang menjelaskan bahwa tindakan Jenner "cenderung menyebabkan penodaan terhadap tanda terkenal" dan "membahayakan reputasi The Doors".

"Penggunaan merek dagang terdaftar Anda dalam penjualan ini cenderung menyebabkan kebingungan, kesalahan, atau menipu konsumen agar percaya bahwa pakaian Kendall + Kylie diberi wewenang oleh The Doors saat tidak ada izin atau permintaan dari The Doors mengenai hal tersebut," tulis mereka seperti dikutip dari Rolling Stone, Sabtu (1/7).



"Rasa tidak hormat gadis-gadis ini untuk tidak menjangkau aku atau siapa pun yang terhubung dengan anakku membuatku bingung. Aku tidak tahu mengapa mereka merasa bisa memanfaatkan kematian 2pac dan anakku Christopher untuk menjual kaus," Voletta Wallace, ibu Christopher Wallace dari Notorious B.I.G, juga menulis di Instagram Kamis (29/6). 


[Gambas:Instagram]

"Ini tidak sopan, menjijikkan, dan eksploitasi yang terburuk!!!" sebutnya.

Hal yang sama juga dialami Sharon dan Kelly Osbourne, istri dan anak Ozzy Osbourne dari Black Sabbath yang fotonya juga digunakan Jenner bersaudara. "Girls, kalian tidak memiliki hak untuk meletakkan foto kalian di atas ikon musik. Tetap berpegang pada apa yang kalian tahu ... lip gloss," tandasnya melalui Twitter.

 

Sementara itu, putri Michael Jackson, Paris Jackson, juga menulis beberapa cuitan mengenai desain kaos ini. Meskipun cukup dekat dengan Kendall, ia kecewa musisi legendaris diperlakukan seperti perintis merek fasyen.

"Sebagai fans berat Zeppelin, The Doors, Floyd... maksudku band-band ini membantuku membentuk diriku hari ini. Aku tidak bisa memaafkan 'fasyen' ini," tweetnya. 



"Legenda seperti mereka yang telah sepenuhnya mengubah dunia kita hari ini, bukan hanya dunia musik, seharusnya dihormati dan dihargai. bukan diubah seperti ini. Pink Floyd bukan Chanel. Led Zeppelin bukan Michael Kors. Metallica bukan Givenchy. Jangan keliru."

Sebelumnya, dua adik tiri dari Kim Kardashian ini telah meminta maaf pada Jumat (30/6) melalui screenshoot di Twitter.  "Desain ini tidak dipikirkan dengan matang dan kami sangat memohon maaf pada siapa pun yang merasa sedih dan/ atau tersinggung, terutama kepada keluarga dan artis.

Kami adalah fans berat dari musik mereka dan tidak bermaksud melecehkan ikon budaya ini dalam berbagai cara. Kaos telah kami tarik. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dari kesalahan ini dan lagi, kami meminta maaf secara mendalam," demikian ucapan maaf tersebut seperti ditulis Kendall.
(frt/frt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK