Tampilkan Selulit Model, Situs Belanja Tuai Pujian

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 03/07/2017 05:28 WIB
Tampilkan Selulit Model, Situs Belanja Tuai Pujian Ilustrasi foto model. (Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs belanja online ASOS menuai pujian berkat menggunakan foto-foto model yang tak lagi direkayasa. Konsumen memuji situs ini yang telah membuat hal tersebut sebagai sesuatu alami dan normal.

Pujian itu diberikan setelah situs ini mengunggah beberapa foto model pakaian dalam wanita dan pakaian renang yang dengan jelas menunjukkan kulit alami mereka tanpa lagi dikoreksi menggunakan teknologi.

"Sangat terkesan dengan ASOS karena tidak mengoreksi selulit para model. Dia (model) terlihat luar biasa," kata seorang pengguna twitter sembari menyertakan foto yang ia maksud.


 

"ASOS tidak mengedit selulit dari gadis yang menjadi modei pakaian renang. Mereka memberi saya begitu banyak kehidupan, melihat betapa cantiknya mereka semua (secara alami)," cuit seorang netizen mendukung pujian pada situs tersebut.

 

"Semoga ini menjadi standar bahwa alami itu normal," tambah lainnya.

Sebelumnya, kerap terjadi perdebatan pada banyak perusahaan yang kerap menggunakan Photoshop untuk membuat gambar lebih indah, khususnya di industri fesyen. Dalam hal ini, selulit, stretchmark, dan jerawat dengan mudah dihilangkan.

Namun, sikap ASOS untuk melawan aturan itu membuat mereka disebut semakin inspiratif.

Kendati demikian, dilaporkan Independent, ASOS bukanlah satu-satunya yang melakukan gerakan positif tersebut. Sebuah merek pakaian dalam asal Selandia Baru, Lonely, pakaian renang wanita Aerie dan Rheya milik American Eagle telah lama menggunakan potret wanita tanpa edit untuk mengiklankan produk mereka.