logo CNN Indonesia

Lagu 'Despacito' Bikin Turis Penasaran Datang ke Puerto Rico

, CNN Indonesia
Lagu 'Despacito' Bikin Turis Penasaran Datang ke Puerto Rico Lagu 'Despacito' yang dinyanyikan oleh Justin Bieber ternyata membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung ke Puerto Rico. (Mike Coppola/Getty Images for iHeart/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak yang bosan mendengar lagu ‘Despacito’ yang dinyanyikan oleh Justin Bieber bersama Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Namun, lagu tersebut ternyata menjadi magnet kunjungan wisatawan ke Puerto Rico, persemakmuran dalam wilayah Amerika Serikat yang terkenal akan keindahan kawasan perairannya.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Senin (17/7), situs pemesanan akomodasi, Hotels.com, mencatat kalau pencarian penginapan di Puerto Rico meningkat sebanyak 45 persen setelah lagu ‘Despacito’ dirilis pada 17 April 2017.


Kebanyakan dari pengunjung situs mungkin merasa penasaran dengan Puerto Rico setelah mendengar kalimat ‘how they do it down in Puerto Rico’ dalam lirik lagu ‘Despacito’.

“Budaya populer memengaruhi minat wisatawan datang berkunjung ke suatu kawasan,” kata perwakilan dari Hotels.com, Taylor L. Cole.

[Gambas:Instagram]

“Selain dari lirik lagu, para pengunjung situs juga mungkin juga penasaran dengan suasana Puerto Rico, tempat kelahiran Luis Fonsi dan Daddy Yankee,” lanjutnya.

Dalam video musik ‘Despacito’, disisipi pula gambar pemandangan tempat populer di kawasan yang berdekatan dengan Kepulauan Karibia ini, seperti bar La Factoría.

[Gambas:Instagram]

“Puerto Rico adalah tokoh utama dalam lagu dan video musik ‘Despacito’,” tulis Fonsi dalam unggahan foto di Instagram-nya.

“Sangat menyenangkan bisa membaca kabar baik mengenai Puerto Rico di media internasional,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Walau sempat dilanda oleh wabah Zika, tahun ini industri pariwisata di Puerto Rico diharapkan kembali bergairah. 

Sepanjang tahun lalu, telah ada 10 juta wisatawan yang datang dan 1,5 juta kapal pesiar yang bersandar. Tingkat keterisian kamar hotelnya pun sebanyak 70.4 persen.

Puerto Rico bisa dikunjungi langsung atau melalui penerbangan dari Amerika Serikat. Di sana, wisatawan bisa mendarat di Bandara Internasional Luis Muñoz Marín.


Sesampainya di Puerto Rico, wisatawan bisa berkeliling kota dengan menggunakan kereta, taksi atau kendaraan bermotor sewaan.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya pantai, Puerto Rico juga memiliki hutan tropis dan objek wisata bersejarah.


Jangan lupa juga untuk merasakan sensasi wisata kuliner dan kongko di kelab malamnya yang selalu meriah.

[Gambas:Instagram]

Beberapa area yang populer dikunjungi wisatawan selama berada di Puerto Rico adalah San Juan (pusat kota), Guánica (hutan), Rincón (olahraga berselancar), Luquillo (pantai) dan Camuy (lembah dan gua). (ard)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video