logo CNN Indonesia

Koki Inggris Bikin 'Game of Thrones' Jadi Kudapan

, CNN Indonesia
Koki Inggris Bikin 'Game of Thrones' Jadi Kudapan
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia seakan merayakan kemunculan musim ketujuh serial 'Game of Thrones' (GoT). Dari 'winter is coming' jadi 'winter is here,' serial GoT memulai musim ketujuhnya hari ini. Perayaan kembalinya serial ini juga dirayakan oleh salah satu koki pastry asal Hertfordshire, Inggris, Ben Churchill.

Ia membuat makanan penutup berbentuk Iron Thrones. Churchill menggunakan adonan cokelat spons, coklat cair yang dibekukan untuk membentuk 'tahta' ala GoT. Tak lupa ia melapisi Iron Thrones dengan kilap warna perak yang bisa dimakan.

[Gambas:Instagram]

Rupanya, tak hanya sekali ini ia berkreasi mewujudkan tema-tema unik menjadi sebuah kudapan 'artistik.' Churchill yang mengelola sebuah restoran terbiasa dengan deret menu yang terpampang dan terpaku pada itu. Akhirnya ia mencoba mendobrak kebiasaan dan mencoba berkreasi dengan bebas sejak dua tahun lalu. Ia menyebutnya 'food illusion.'

"Istilah food illusion muncul begitu saja saat saya menciptakan makanan yang menipu konsumen dan pengamat. Membuatnya terlihat jadi sesuatu yang bukan makanan,"kata Churchill dikutip dari Metro UK, pada Sabtu (15/7).

"Saya rasa contoh terbaik saya adalah spons cuci yang bisa dimakan. Terlihat benar-benar layaknya penggosok berwarna kuning dan hijau, lengkap dengan piring 'kotor', cairan sabun pencuci dan busa."

Namun yang sebenarnya adalah kue spons minyak zaitun, kue spons rasa mint, saus karamel, apel panggang dan busa dari susu.

Sebelumnya, ia membuat Golden Snitch ala Harry Potter saat perayaan 20 tahun publikasi novel fiksi karya JK. Rowling ini. Selain itu, ia juga seakan memindahkan tanaman wortel ke atas sebuah piring dan memahat apel dari cokelat putih.

[Gambas:Instagram]

Walau ia membuat kudapan terinspirasi dari serial televisi atau film, Churchill mengaku ia biasa mendapat inspirasi dari manapun, termasuk permainan komputer, permainan kata, dan makanan dalam bentuk asli.

"Ini bisa terjadi di manapun, saya mendapat ide dari kepala saya, atau bermain video game dan berpikir 'ini akan keren dibuat makanan'," ujarnya.

Setelah rajin mengunggah foto-foto hasil kreasinya, ia pun  memutuskan untuk membuat tutorial pembuatan kue dan diunggah dalam akun Facebooknya.

"Saya menciptakan makanan terutama untuk Facebook dan saya tak tahu apa yang akan saya lakukan dengannya, dan itu mengusik saya. Orang-orang selalu bertanya soal resepnya, jadi kenapa tidak membuat buku? Sedang diedit, disusun tapi sudah ditulis," katanya.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video