Karnaval Komodo 2017 Buat Labuan Bajo Makin Mendunia

advertorial, CNN Indonesia | Kamis, 27/07/2017 16:07 WIB
Karnaval Komodo 2017 Buat Labuan Bajo Makin Mendunia
Manggarai Barat, CNN Indonesia -- Setelah sukses dengan Festival Komodo 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat kembali menggelar karnaval budaya. Event bertajuk Karnaval Komodo 2017 itu siap digelar di Labuan Bajo pada 29 Juli 2017.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menjelaskan, karnaval itu akan menggabungkan beragam kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan, event ini sangat tepat untuk memperkenalkan keunggulan wisata Labuan Bajo kepada generasi muda Indonesia dan dunia.


"Serta menunjukkan kemudahan aksesibilitas menuju dan dari Labuan Bajo yang mencakup transportasi dan akomodasi," ucap Esthy dalam rilisnya, Kamis (27/7/2017).

Esthy juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang konsisten menjaga atraksi di Labuan Bajo. Namun Dia meminta kepada semua pihak untuk menjaga kebersihan dan keamanan yang ada di Labuan Bajo dan tempat destinasi pariwisata.

Bagi Esthy, health and hygiene harus dijaga agar bisa menarik wisman lebih banyak lagi.

"Kalau nature dan culture-nya sih sudah kelas dunia. Pulau Padar pernah didatangi Valentino Rossi. Labuan Bajo pernah dikunjungi aktris peraih Oscar sekelas Gwyneth Paltrow. Tinggal jaga kebersihan saja supaya destinasinya makin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara," kata dia.

"Yuk jaga lingkungan dengan baik, jaga alam kita, jangan ada sampah lagi. Event ini juga mendukung kegiatan ekonomi masyarakat Labuan Bajo dengan meningkatkan volume kedatangan wisatawan," ujarnya.

Festival tersebut diramaikan oleh Fun Running 5K, Beach Zumba, Festival Tari Caci, festival musik serta festival kuliner. Bahkan ikon reggae Indonesia Tony Q Rastafara  dan DJ Yasmin turut menghibur masyarakat yang datang ke Pantai Batu Cermin.

"Pasti seru. Silakan datang ke Labuan Bajo, 29 Juli nanti," ajak Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mengajak traveler untuk berlibur dan merasakan ragam atraksi keren di akhir Juli nanti. Sudah banyak figur dunia yang memviralkan Labuan Bajo saat berlibur ke sana. Silakan ke Labuan Bajo. Tidak akan menyesal berwisata ke Labuan Bajo.

"Dari alamnya, kehidupan masyarakatnya, tradisi dan budaya lokal, semuanya layak dieksplorasi, dan sudah banyak traveler yang memposting Labuan Bajo dengan segala kekhasannya di Instragram, Facebook, Youtuber dan Twitter. Dan masih banyak spot foto dan video yang belum dieksplorasi di sana. Temukan foto eksklusif dengan latar belakang yang tidak ada duanya itu," ungkap dia.

Arief mengatakan Labuan Bajo akan memiliki marina. Terminal yachts yang bisa mengangkat destinasi ini lebih cepat ke level global, melalui marine tourism.

"Setelah Borobudur, Badan Otorita Pariwisata di sana juga akan segera terbentuk, semua gerak cepat! Karena bukan yang besar mengalahkan yang kecil, melainkan yang cepat mengalahkan yang lambat," ungkap Arief.