Rame-rame Lebaran Betawi di Setu Babakan

Adhi Wicaksono & Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Sabtu, 29/07/2017 18:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan lebaran betawi selama akhir pekan ini dipusatkan di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Perkampungan budaya betawi itu ramai dikunjungi warga.

Grup Marawis assidiqiyah tampill di panggung utama 'Lebaran Betawi' di Setu Babakan, Jakarta. Gelaran lebaran Betawi 2017 dipusatkan Pemprov DKI Jakarta di Setu Babakan pada 29 dan 30 Juli 2017. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Gelaran Lebaran Betawi tahun ini adalah yang kesepuluh kalinya diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta untuk mempererat silahtuhrami dan menyuguhkan berbagai produk kuliner, budaya, dan yang memiliki ciri khas Betawi. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Berbagai atraksi kebudayaan Betawi ditampilkan dalam Lebaran Betawi. Salah satunya unjuk kebolehan silat di panggung utama Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta. (CNNIndonesia/Bimo Wiwoho)
Penjual makanan kerak telor sedang memproduksi salah satu makanan khas Betawi itu di lingkungan Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan, Jakarta. Kuliner khas Betawi adalah salah satu yang diburu pengunjung gelaran Lebaran Betawi di Setu Babakan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Ada pula workshop pembuatan batik motif betawi dalam acara 'Lebaran Betawi' di Setu Babakan, Jakarta. Sabtu, 29 Juli 2017. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Suasana pengunjung acara 'Lebaran Betawi' di Setu Babakan, Jakarta. Sabtu, 29 Juli 2017. Para pengunjung bisa menyaksikan atraksi budaya betawi di panggung, peninggalan budaya betawi di museum, ataupun stan-stan yang memamerkan dan menjual berbagai produk dan makanan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Salah satu stan menampilkan batik motif betawi dalam acara 'Lebaran Betawi' di Setu Babakan, Jakarta. Sabtu, 29 Juli 2017.(CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Adapula stan yang menjajakan kaos dengan gambar-gambar tokoh Betawi seperti Benyamin S dalam acara 'Lebaran Betawi' di Setu Babakan, Jakarta. Sabtu, 29 Juli 2017. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Berdasarkan keterangan dari Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Zainuddin, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadira dalam acara penutupan Lebaran Betawi di Setu Babakan pada Minggu (30/7). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)