PT KAI: Besok Diskon Tiket Kereta Api Semua OTA Bebas Akses

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Sabtu, 29/07/2017 20:40 WIB
Tiket.com dan Pegipegi belum membuka akses diskon mereka. Hari ini baru Traveloka dan PT KAI yang membuka akses diskon tiket kereta api. membludaknya pengunjung KAI Travel Fair membuat PT KAI membuka akses diskon online mereka dan menggratiskan tiket masuk. Hal ini dilakukan dengan alasan keamanan (dok. NTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agus Komarudin selaku Kepala Humas KAI mengatakan sudah berkoordinasi dengan seluruh agen untuk melaksanakan keputusan Dirut KAI untuk membuka akses diskon. Keputusan itu akan dilaksanakan besok.

Hal ini dinyatakan menanggapi Tiket.com dan Pegipegi yang belum membuka akses diskon mereka. Hari ini baru Traveloka dan PT KAI yang membuka akses diskon tiket kereta api mereka untuk siapa saja, tak perlu terhubung dengan wifi Hall B, Jakarta Convention Center. 

"Kita udah koordinasikan kok dengan semuanya. Semuanya bisa akses dari luar JCC," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/7). 


Sebelumnya, akses diskon ini hanya bisa diakses oleh pengunjung yang membeli tiket masuk ke JCC untuk mengikuti KAI Travel Fair. Namun, peminat yang besar membuat antrian mengular dan menimbulkan keributan. 

Penyelenggara mendapat protes dari pengunjung karena loket dan pintu masuk yang dibuka hanya satu pintu.

Demi keamanan, petinggi KAI akhirnya memutuskan untuk membuka akses diskon mereka. Sebelumnya, diskon hanya bisa didapat bagi pengunjung yang ada di area wifi PT KAI di area JCC. Dengan dibukanya akses, siapapun bisa mendapat akses diskon tersebut. Bahkan bagi mereka yang tidak datang ke acara. PT KAI juga menggratiskan biaya masuk ke pameran. (eks/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK