Dari Serial Drama dan Selebriti, Turis Korsel Mengenal Lombok

ANTARA, CNN Indonesia | Selasa, 01/08/2017 11:14 WIB
Dari Serial Drama dan Selebriti, Turis Korsel Mengenal Lombok Pada April 2017, pemain serial drama populer ‘Goblin’, Gong Yoo, datang untuk berlibur di Lombok. (AFP PHOTO/Alberto Pizzoli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesona Lombok Bagi Wisatawan Korea Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak potensi wisata perairan. Selain Bali, pulau yang juga menarik perhatian wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ialah Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Saat ini, Lombok menjadi tempat liburan favorit bagi wisman asal Korea Selatan (Korsel). Menurut Direktur Promosi Asia Pasifik, Kementerian Parawisata (Kemenpar) RI, Vinsensius Jemadu, selain karena keindahan dan kebudayaan yang masih lestari ada alasan lain yang melatarbelakangi kedatangan mereka.


“Semakin banyaknya tayangan televisi di Korsel yang syuting di Lombok membuat mereka penasaran untuk datang. Mereka mengenal Lombok dari sana,” kata Vincentius, seperti yang dilansir dari Antara pada Senin (31/7).


Seperti yang diketahui, beberapa tayangan televisi Negeri Kpop yang pernah syuting di Lombok antara lain ‘We Got Married’ dan ‘Youn’s Kitchen’.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, Vincent melanjutkan, kedatangan selebriti Korsel juga ikut memengaruhi.


Pasangan Lee Jang-woo dan Hahm Eun-jung ’T-Ara’ melangsungkan pernikahan dan bulan madu di Lombok pada 2012.

Setelah itu, pasangan Gain ‘Brown Eyed Girls’ dan Jo Kwon serta pasangan Hong Jong-Hyun dan Yura ‘Girl’s Day’ juga ikut datang untuk berbulan madu.

[Gambas:Instagram]

Yang terakhir pada April 2017, pemain serial drama populer ‘Goblin’, Gong Yoo, datang untuk berlibur.

Sepanjang tahun lalu, sebanyak 359 ribuan wisman Korsel telah datang ke Indonesia. Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 343 ribuan.


“Tahun ini, Kemenpar menargetkan sebanyak 550 ribuan wisman Korsel bakal datang,” ujar Vincent.

“Kami berharap, semakin banyaknya pilihan penerbangan dari Korsel ke Indonesia, bisa membantu mewujudkan target tersebut,” pungkasnya.