'Resep' Ryan Thamrin Dr.OZ Indonesia untuk Tambah Kesuburan

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 04/08/2017 20:03 WIB
'Resep' Ryan Thamrin Dr.OZ Indonesia untuk Tambah Kesuburan Sayur dan buah adalah makanan terbaik untuk menjaga kesuburan(REUTERS/Nancy Harmon Jenkins)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar meninggalnya Ryan Thamrin membawa kedukaan bagi publik. Dia dikenal sebagai Dr. OZ Indonesia. Kepergiannya membuat para pengemarnya merasakan kehilangan yang mendalam. Pria yang berpofesi sebagai dokter dan juga presenter ini meninggal di usia 39 Tahun.

Dokter tampan berdarah Banjar-Riau ini lahir di Tanjungpinang pada 27 Mei 1978. Memiliki rupa tampan dan tubuh atletis membuatnya banyak diidolakan kaum hawa.

Selama memandu acara televisi Dr. Oz Indonesia, pria yang memiliki gelar sebagai dokter spesialis seksologi dan reproduksi ini seringkali membagikan tips-tips seputar kesehatan reproduksi dan seksual.



Ryan Thamrin memberikan beberapa rekomendasi makanan untuk tingkatkan kesuburanFoto: Screenshot via instagram.com (@dr_ryanthamrin)
Ryan Thamrin memberikan beberapa rekomendasi makanan untuk tingkatkan kesuburan



Mengutip berbagai sumber, dia juga sering memberikan berbagai tips soal makanan yang tepat dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan laki-laki dan perempuan.

Dalam unggahan tipsnya, Ryan Thamrin sendiri membedakan jenis makanan kesuburan untuk laki-laki dan perempuan. Artinya, menurut dia, asupan makanan untuk menambah kesuburan sendiri dibedakan berdasar jenis kelamin.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan perempuan ala Ryan Thamrin.



1. Daging
Daging memiliki kandungan protein dan zat besi yang tinggi berguna untuk pembentukan sel telur agar cepat matang sehingga siap untuk dibuahi.

2. Kacang-kacangan
kacang-kacangan mengandung karbohidrat kompleks, yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan menjaga kedar insulin tubuh.

3. Buah-buahan
Bauh-buahan khususnya yang berwarna kemerahan, memiliki antioksidan yang baik untuk menjaga kesuburan pada sel telur.


Sedangkan untuk pria, asupan makanan yang dibutuhkan untuk menambah kesuburan adalah


1. Kerang-kerangan
Kerang-kerangan mengandung unsur seng yang mampu meningkatkan produksi sel sperma.

2. Salmon
Salmon mengandung lemak esensial yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada pembuluh darah di testis.



3. Bayam, brokoli, dan mangga
Ketiga bahan makanan ini merupakan sumber antioksidan sebagai perlindungan bagi sperma yang dihasilkan supaya tetap bekerja optimal.

Makanan ini berfungsi baik khususnya untuk pria yang memiliki riwayat hidup sebagai perokok, alkoholik, sering begadang, dan pola hidup yang tidak sehat. Demi reproduksi yang sehat serta menjaga kesuburan, pria-pria ini butuh antioksidan dari sayur dan buah untuk mengatasi radikal bebas.

4. Asparagus dan jambu biji
Asparagus dan jambu biji merah mengandung asam folat untuk menambah produksi sperma.