Sailor Moon Kini Bisa Jadi 'Saksi' Pernikahan di Jepang

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 09:25 WIB
Sailor Moon Kini Bisa Jadi 'Saksi' Pernikahan di Jepang ilustrasi Sailor Moon (AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Awal tahun 90-an sebuah anime pahlawan super berbaju pelaut Sailor Moon menjadi kesukaan banyak anak, khususnya perempuan. Hanya saja meski serial animenya tak lagi ditayangkan, namun Sailor Moon masih berjaya di hati penggemarnya yang kini sudah beranjak dewasa.

Kini para penggemar yang sudah dewasa dan akan segera menikah pun bisa 'mengundang' Usagi Tsukino, Rei, Amy, dan Makoto.

Mereka akan menjadi saksi pernikahan Anda dan pasangan di Jepang. Para penggemar Sailor Moon kini bisa mendapatkan sertifikat pernikahan dengan desain bergambar Sailor Moon.


Ada dua versi sertifikat pernikahan Sailor Moon yang dikeluarkan yang sama-sama bergambar paket lengkap para Sailor.


Setifikat pernikahan Sailor Moon ini memiliki desain yang disebut sebagai Moon Prism Power. Sertifikat pernikahan ini memiliki kolom-kolom yang berisi tentang data pengantin dan segala informasi tentang pelaksanaan pernikahan.

Hanya saja, di di bagian pinggir kolomnya masih dihiasi lagi dengan gambar aksi Sailor Moon, Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus dengan latar belakang bulan sabit.

Kelima Sailor ini dibuat dengan gaya siluet yang diwarnai sesuai karakter identik mereka.

Uniknya, mengutip Rocket News 24, di bagian paling bawah dekat tempat tanda tangan para saksi, ada lima kolom bergambar lambang para Sailor yang biasanya terlihat di dahi mereka saat akan berubah wujud.


Desain kedua sertifikat pernikahan Sailor Moon ini juga 'dihadiri' oleh Sailor Chibi Moon, Pluto, Neptunus, Uranus, dan Saturnus.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Jepang mengeluarkan sertifikat pernikahan dengan desain Sailor Moon. Sebelumnya, mereka juga pernah mengeluarkan sertifikat Sailor Moon.

Hanya saja dulunya, sertifikat ini hanya bergambar si Sailor Moon yang ditemani dengan Tuksedo Bertopeng, Pangeran Endymion, atau Mamoru Chiba.