Kerang, Makanan Terlarang Keluarga Kerajaan Inggris

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 11:20 WIB
Kerang, Makanan Terlarang Keluarga Kerajaan Inggris Keluarga kerajaan Inggris tak boleh menyantap kerang (REUTERS/Jens Kalaene/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai keluarga bangsawan yang kaya raya, keluarga kerajaan Inggris pasti bisa menikmati semua makanan yang mereka inginkan. Dari makanan murah sampai makanan termahal yang mereka sukai bisa didapatkan dengan mudah.

Namun dari semua makanan yang boleh disantap keluarga Ratu Elizabeth II, ada satu jenis makanan terlarang yang tak boleh mereka santap. Keluarga Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry dan seluruh keluarga bangsawan Windsors lainnya dilarang menyentuh kerang.

Seluruh keluarga kerajaan disarankan untuk tidak pernah menyentuh dan menyantap lobster, kerang fra diavolo, atau bahkan koktail udang. Hal ini disebabkan karena adanya risiko sebaran penyakit bawaan penyakit.


ilustrasi kerangFoto: Unsplash/Pixabay
ilustrasi kerang


Dengan jadwal tugas dan perjalanan mereka yang sibuk, kasus keracunan makanan akan menyebabkan malapetaka tersendiri pada bangsawan, pendukung, sampai tuan rumah di negara tersebut.


Mengutip Travel and Leisure, selain kerang, bangsawan juga disarankan untuk menghindari konsumsi daging mentah dan air keran selama bepergian ke luar negeri untuk menghindari potensi bahaya.

Khusus untuk sang Ratu Inggris, dia disarankan juga untuk menghindari bawang putih. Hanya saja ini bukan karena alasan kesehatan atau potensi bahaya keracunan. Ratu menghindari bawang putih karena dia tak menyukai rasanya.

"Di Istana Buckingham Anda tidak memasak dengan bumbu bawang putih," kata John Higgins, mantan koki istana kepada National Post.

"Coba bayangkan kalau Anda mendapatkan sendawa bangsawan."


Jadi apa yang disantap para keluarga bangsawan Inggris?

Mantan koki istana lainnya Darren McGrady mengungkapkan bahwa ratu hanya akan menyantap makanan sehat karena diet ketat yang dilakukannya.

"Tak ada pati saat makan malam. Tak ada kentang, nasi, dan pasta untuk makan malam. Biasanya hanya sesuatu seperti sayuran panggang atau salad."

Ratu Elizabeth memiliki diet khusus yaitu tak santap pati saat makan malamRatu Elizabeth memiliki diet khusus yaitu tak santap pati saat makan malam. (Foto: REUTERS/John Stillwell)

Tak cuma keluarga kerajaan yang mendapat makanan terbaik dan dijaga dari segara risiko keracunan.

Hewan peliharaan istana juga mendapat makanan terbaik dan diet ketat. Anjing corgisnya mendapat makanan daging kelinci cincang yang dicampur dengan ayam cincang. Sementara kudanya mendapat wortel potong untuk camilan.

"Masing-masing wortel harus dipotong sepanjang ruas jari dan dikupas dengan sempurna," kata McGrady.

"Jika seekor kuda menggigit jari Ratu, itu berarti kesalahan si koki karena memotong wortel terlalu pendek." (chs/chs)