logo CNN Indonesia

Jokowi: Jember Fashion Carnaval Tak Kalah dengan Pasadena

, CNN Indonesia
Jokowi: Jember Fashion Carnaval Tak Kalah dengan Pasadena ilustrasi (ANTARA FOTO/Seno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi hadir dalam penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jember, Jawa Timur. Dalam pidato pembukaannya, Jokowi menyatakan bahwa JFC tidak kalah dengan karnaval internasional di negara-negara lainnya, termasuk seperti Pasadena di Amerika Serikat dan Brasil.

"Karnaval ini tidak kalah dengan yang di Pasadena, Brasil, dan lainnya," kata Presiden Jokowi ketika membuka JFC di Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8), dikutip dari Antara.

Jokowi sendiri mengungkapkan bahwa dia sangat mengapresiasi penyelenggaraan JFC yang rutin dilaksanakan. Pasalnya, di kota lainnya, ajang yang serupa dilakukan tiga tahun sekali.

JFC, kata Jokowi dianggap sebagai media penyaluran kreativitas dan budaya masyarakat.



Oleh karenanya dia pun menginginkan agar acara serupa bisa dilaksanakan di daerah lainnya di Indonesia.

Demi terlaksananya acara serupa di berbagai kota di Indonesia, Jokowi meminta Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan untuk saling bekerjasama.

"Saya juga nanti siang ini akan meminta kepada Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk berkolaborasi nanti dengan penyelenggara untuk membikin yang tingkat Indonesia untuk dipromosikan di tingkat internasional dalam rangka pariwisata," ucapnya.


Jokowi sendiri menyatakan bahwa Jember sudah menjadi kota karnaval dan ikon di Indonesia.

"Kita memiliki potensi, kita memiliki kekuatan didalam industri kreatif utamanya dalam karnaval," ujarnya.
(chs)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video