Demi Anak Ikut Kontes Kecantikan, Ibu Habiskan Jutaan Rupiah

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Rabu, 16/08/2017 13:49 WIB
Demi Anak Ikut Kontes Kecantikan, Ibu Habiskan Jutaan Rupiah Enrika Milne (26), seorang ibu dari Inggris menghadapi kecaman karena mendorong keras anaknya Arielle (4) untuk berkompetisi di ajang kontes kecantikan. (Ilustrasi/Foto: Plixs/tookapic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wajah rupawan, cerdas, dan punya sikap yang baik jadi tiga hal yang biasa melekat pada para penyandang gelar 'Puteri' atau 'Miss', entah itu Puteri Indonesia, Miss Universe atau Miss World. Orang tua mana yang tak bangga jika sang putri punya gelar kehormatan tersebut, termasuk ibu asal Kent, Inggris, Enrika Milne.

Ia bertekad menjadikan anaknya, Arielle seorang Miss England. Kendati masih berusia empat tahun, Milne sudah mendorong Arielle untuk mengikuti kontes kecantikan. Mulai berkompetisi pada April 2016, hingga kini Arielle sudah memenangkan puluhan mahkota.

"Saya akan marah jika dia sekarang berhenti melakukannya, seiring mereka telah membangun kepercayaan dirinya dan mengajari dia semua tentang kegiatan amal. Dalam banyak kompetisi kecantikan, kontestan mengumpulkan uang untuk amal," ujar Milne dikutip dari Metro (15/8).



Obsesi besar ibunya ini juga menuntut pengorbanan yang besar pula. Milne harus mengantar sang putri ke manapun ia berkompetisi. Selain itu, ia juga harus merogoh kocek hingga 350 poundsterling atau lebih dari Rp6 juta dalam sekali lomba. Biaya ini ia gunakan untuk mendandani Arielle dengan eyeshadow, bulu mata palsu, dan lipstik, juga hair extension.

"Kontes kecantikan sangat bagus untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. banyak anak seusianya berjuang dengan kepercayaan diri, tapi ia tidak. Jika dia sudah percaya diri di usianya yang baru empat tahun, dia nantinya akan meraih sesuatu yang besar," kata wanita 26 tahun ini.

Karena niatnya ini, ia menghadapi tuduhan bahwa dirinya menjadikan sang anak objek tontonan dan mengarah ke eksploitasi seksual. Namun, ia bersikeras tak berniat melakukannya.

"Saya tak pernah membuat Arielle melakukan sesuatu, tapi untuk awal dia perlu dorongan," ucap pemilik bisnis kecantikan ini.


Milne pertama kali terbesit untuk mendaftarkan sang anak dalam kompetisi kecantikan saat ia menyaksikan reality show Amerika, Toddlers and Tiaras. Tiap minggu, ia mesti memakaikan anaknya hair extension dan cat kuku.

Ketika kompetisi, ia juga mendandani Arielletapi ia kadang bisa mengaplikasikan make up sendiri. Milne mengatakan, Arielle mampu memakai maskara tanpa bantuannya. Mahal memang, tapi ia yakin ini adalah investasi mesa depan.

"Ini sepadan, saat Anda melihat betapa percaya dirinya Arielle. Dia menakjubkan di usianya, dia bahkan membuat blog video mini tentang hidupnya di mana dia akan bercerita," tutup Milne.

[Gambas:Youtube]


ARTIKEL TERKAIT