Melania Trump dan 'Gaun Gerhana Matahari' Desainer Obama

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 22/08/2017 11:20 WIB
Melania Trump dan 'Gaun Gerhana Matahari' Desainer Obama Gaun hitam Melania Trump hanya diberi 'aksesori' kacamata gerhana (AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai mantan model sekaligus Ibu Negara Amerika, Melania Trump selalu memastikan dirinya tampil modis. Tampilan modisnya ini pun juga diterapkan saat menemani Donald Trump suaminya dan Barron Trump anaknya melihat gerhana matahari total, Senin (21/8).

Melania, Donald, dan Barron Trump menyaksikan peristiwa langka gerhana matahari dari balkon Gedung Putih.

Sekitar pukul 8 malam, Amerika Utara mulai diliputi kegelapan. Bagian tergelap di Amerika saat gerhana matahari adalah Salem, Oregon, Charleston, dan Carolina Selatan.


Beruntung, Trump dan keluarganya bisa menyaksikannya di Washington DC.


Mengutip Express, demi 'merayakan keberhasilannya' melihat gerhana matahari total 81 persen, Melania menggunakan gaun yang senada dengan situasi saat itu.

Berdiri di samping Donald Trump yang memakai jas hitam dengan kemeja putih dan dasi biru bergaris, Melania terlihat serasi dengan menggunakan gaun hitam lurus tanpa lengan.

Kali ini, tampilan Melania terlihat cukup sederhana dan minimalis. Satu-satunya aksesori yang dipakai Melania adalah kacamata gerhana matahari.

Gaun Melania Trump merupakan gaun rancangan Jason WuFoto: AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM
Gaun Melania Trump merupakan gaun rancangan Jason Wu


Gaun panjang berwarna hitam ini memiliki corak bergaris diagonal tipis. Di bagian depannya, gaun ini memiliki siluet menyilang sehingga menampilkan lekuk tubuhnya.

Meski gaunnya tanpa lengan, namun gaunnya dilengkapi dengan rok panjang lurus yang slim.


Melansir Vogue, gaun hitam ini merupakan rancangan desainer kenamaan Amerika Jason Wu.

Nama Jason Wu memang bukan nama asing di kalangan Ibu Negara Amerika dan juga selebriti. Sebelumnya, gaun-gaun Jason Wu banyak disukai dan dipakai oleh mantan Ibu Negara Michelle Obama saat Barack Obama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.