9 Gaya Busana Ikonis Taylor Swift di Video Musik Terbaru

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 28/08/2017 21:14 WIB
9 Gaya Busana Ikonis Taylor Swift di Video Musik Terbaru Taylor Swift mengusung banyak tanda-tanda di video musik 'Look What You Made Me Do'. Apa saja gaya busana yang menjadi penanda sosok 'barunya' itu? (Foto: Screenshot via Twitter/taylorswift13)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift merilis video musik terbarunya 'Look What You Made Me Do' pada Minggu (27/8) malam di sela-sela acara MTV Video Music Awards 2017.

Di luar banyak penanda rahasia yang ia sampaikan di video musik, ada sembilan gaya busana ikonis terbaru yang ia usung. Ini juga termasuk di luar busana jadulnya saat di video musik You Belong With Me, Fearless, atau Red.

Sembilan gaya busana terbaru ini memunculkan karakter baru Swift yang berbeda. Seperti lirik lagu yang diusungnya, bahwa Taylor Swift yang lama sudah tiada. Inilah sosok dia yang baru.


Apa saja yang dikenakan Swift di video musik terbarunya?

[Gambas:Instagram]

1. Berbusana 'perhiasan dan mutiara' di dalam bathtub.

Swift disebut mengenakan aneka perhiasan dari Neillane Jewelry, yang biasanya juga menjadi penyedia perhiasan untuk gaya Swift di karpet merah.

[Gambas:Instagram]

2. Busana merah menyala penuh ular

Duduk di singgasana dan mengenakan busana merah menyala dengan aksen silang di bagian dada, ini adalah koleksi Spring 2017 dari label Balmain.

[Gambas:Instagram]

Sepatunya dengan tali yang melilit hingga ke atas, adalah koleksi Gianvitorossi.

[Gambas:Instagram]

3. Kacamata 'kucing'. 

Gucci Cat Eye Acetate Sunglasses yang dikenakan Swift ini dihargai sekitar US$1,035 atau Rp13,8 juta dari koleksi Resort 2018. Kacamata kucing ini menjadi adegan yang kental dengan sindiran Swift  terhadap Katy Perry. 

[Gambas:Instagram]

4. Mini dress oranye di kandang besar

Gaun ini merupakan rancangan Greg Lauren dari item 'Belted Playsuit'.

[Gambas:Instagram]

5. Jaket kulit dengan embellishment

Penasaran dengan jaket kulit beraksen hiasan di bagian dada dan lengan yang maskulin? Swift mengenakan Studded Leather Biker Jacket dari Burberry.

[Gambas:Instagram]

6. Sweatshirt glitter dengan tulisan 'Blind for Love'

Sweatshirt dengan hoodie, gambar harimau dan bunga di bagian depan dan tulisan 'Blind for Love' ini merupakan koleksi Gucci, 'Embroidered Hooded Sweatshirt'. Kabarnya ini adalah pesan rahasia Swift untuk orang-orang yang kerap melabelinya mudah jatuh cinta dnegan siapa saja yang ia temui.

[Gambas:Instagram]

7. Baju menerawang hitam sensual dan boot hingga atas lutut.

Black Scuba Sock Over-the-Knee Boot dari Fendi ini menjadi salah satu yang mencolok dalam adegan Swift menari dengan delapan penari prianya. Ada yang sebut ini juga penanda Swift akan delapan mantan yang pernah ia kencani, dari mulai Joe Jonas, Taylor Lautner, John Mayer, Jake Gyllenhaal, Conor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, hingga Tom Hiddleston.

[Gambas:Instagram]

8. Baju hitam ketat dengan jubah penutupnya

Bodysuit hitam dari Atsuko Kudo Latex ini mencuri perhatian saat di adegan Swift memimpiin squad modelnya. Disebutkan label yang sama pernah menyediakan baju latex untuk Swift di video musik Bad Blood.

[Gambas:Instagram]

9. Mini dress bermotif dan boot 

Di bagian akhir adegan ketika Swift memotong bagian sayap pesawat, dia mengenakan gaun dari koleksi Pre-Fall 2017 milik Fausto Puglisi. Meski hanya sekilas, mini dress ini cukup menarik.

[Gambas:Instagram]

Sementara, busana dengan tulisan 'rep' di bagian akhir menjadi penanda untuk judul albumnya 'Reputation' yang diprediksi dipesan khusus.