Esok, Pangeran George Resmi Jadi 'Anak Sekolahan'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 30/08/2017 15:35 WIB
Esok, Pangeran George Resmi Jadi 'Anak Sekolahan' Pangeran George akan mulai jadi anak sekolahan mulai Kamis (31/8). (REUTERS/Chris Wattie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak berbeda dengan anak berusia empat lainnya, Pangeran George akan mulai sekolah pada Kamis (31/8).

Istana Kensington mengumumkan bahwa Pangeran William dan kate Middleton akan menemani hari pertama Pangeran George saat memasuki hari-hari pertama sekolah di Thomas, Battersea.

Sekolah Pangeran George ini digambarkan sebagai sekolah yang sibuk dan sedikit kacau dengan anak-anak yang bicara dalam 19 bahasa yang berbeda.


Menurut The Good Schools Guide, sekolah ini dijelaskan sebagai sekolah untuk orang tua kosmopolitan yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan terbaik di Inggris. Tak dimungkiri ada harga yang harus dibayar untuk sekolah ini. Uang sekolahnya mencapai 17,604 euro (setara dengan Rp281,6 juta) per tahunnya.

Kate Middleton sempat berjanji untuk menemani hari pertama sekolah Pangeran George saat pertemuan orang tua Thomas pada awal tahun.

"Saya mungkin akan bertemu dengan Anda di gerbang sekolah," ujar Kate kepada orang tua murid lainnya, dilansir dari Telegraph.

Pangeran William dan Kate sering berbicara tentang keinginan mereka untuk menjadi orang tua seutuhnya, termasuk untuk melakukan berbagai hal untuk anak seperti orang tua kebanyakan. Tindakan ini merupakan salah satu cara bagi pasangan ini untuk meningkatkan percaya diri dari Pangeran George dan Putri Charlotte.


Dahulu, Putri Diana juga menemani Pangeran William muda di hari pertama sekolahnya pada Januari 1987. Diana harus menemami William seorang diri karena saat itu Pangeran Charles terjebak di badai salju saat perjalanan. Begitu juga, dengan Pangeran Harry yang juga ditemani oleh orang tuanya dan Pangeran William.

Sekolah yang akan berlangsung setiap Kamis juga menjadi tanda bagi keluarga Cambridge yang akan menetap di Istana Kensington. Pasangan ini akan membantu tugas Ratu. Pangeran William akan meneruskan segala kegiatan yang berkaitan dengan amal.


Pada November mendatang, mereka akan melakukan dinas ke luar negeri untuk memberi perhatian lebih pada orang-orang yang menderita tunawisma, konservasi, dan cyber-bullying.

Middleton yang akan sibuk membantu Pangeran George di sekolah dan menemani Putri Charlotte di tempat bermain anak akan melakukan publikasi penyuluhan mengenai kecanduan, masalah keluarga, dan pentingnya intervensi dini.




ARTIKEL TERKAIT