Hairstylist Diana Ungkap Rahasia Rambut Ikoniknya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 31/08/2017 11:50 WIB
<i>Hairstylist</i> Diana Ungkap Rahasia Rambut Ikoniknya Selain jadi ikon fesyen, Putri Diana juga identik dengan berbagai evolusi penampilan, termasuk menjadi inspirasi soal rambut. (Foto: AFP PHOTO / JAMAL WILSON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Putri Diana bukan hanya lekat dengan kemanusiaannya, tapi juga soal rambut pendek bervolumenya. Sebelum memiliki gaya rambut ikonik yang dikenal sampai saat ini, Diana adalah sosok putri dengan gaya rambut era 80-an yang tebal dan bervolume.

Namun, rambutnya benar-benar berubah pada tahun 1990-an saat dia bertemu dengan seorang penata rambut Sam McKnight di lokasi syuting Vogue Inggris.

McKnight menggunakan beberapa trik editorial untuk membuat rambut Diana terlihat lebih pendek dan sedikit tipis. Dalam foto itu, Diana terlihat sangat cantik dan menakjubkan.



Melihat hal itu, McKnight pun menyarankan Diana untuk memotongnya.

"Dia berkata, 'Haruskah kita lakukan sekarang?" Jadi saya pun melakukannya," kata McKnight sambil mengenang, dikutip dari Vogue.

"Pasalnya, tahun 80-an sudah hilang, tapi dia tampil sempurna di tahun 90-an."

Diana pun tampil dengan rambut ikoniknya yang ditampilkan dengan beragam gaya rambut, termasuk menyelipkan rambut di telinga, menambahkan poni, atau menambahkan berbagai hiasan kepala warna-warni.


McKnight sendiri mendeskripsikan bahwa gaya rambut Diana ini menjadi evolusi pribadi Diana ke dalam gambaran besar McKnight yang disebut sebagai sosok putri pekerja 90-an yang memancarkan kepercayaan diri.

McKnight sendiri bekerja untuk Diana sampai akhir hidup Diana. Dia pun sering terlihat dua kali sehari untuk membantu menciptakan momen ikoniknya.

"Kami memiliki waktu menyenangkan yang penuh tawa selama 7 tahun sampai selesai," kata McKnight.

"Saya merindukannya."