Perbincangan Terakhir Putri Diana dengan Petugas Medis

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 01/09/2017 13:57 WIB
Perbincangan Terakhir Putri Diana dengan Petugas Medis Putri Diana semasa hidupnya. (AFP PHOTO/PATRICK RIVIERE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ini tepat 20 tahun sejak meninggalnya Putri Diana, ibunda Pangeran William sekaligus nenek Pangeran George. Dalam rangka mengenang sosok sang putri, berbagai acara istimewa digelar di berbagai belahan dunia pada pekan ini.

Tak ketinggalan media yang mengutip banyak testimoni dari keluarga, kerabat dekat, sampai karyawan yang pernah bekerja untuk istri dari Pangeran Charles itu.


Belum lama ini, seorang petugas pemadam kebakaran yang berada dalam lokasi kecelakaan Putri Diana bersama pengusaha Dodi Al Fayed, memberikan testimoninya mengenai sosok Putri Diana untuk ITV.


Pemadam kebakaran bernama Xavier Gourmelon itu mengaku tak akan pernah melupakan saat pertama dan terakhirnya berbincang dengan sang putri yang menutup mata di usia ke-36 tahun.


“Kecelakaan itu terjadi di Paris. Saya langsung datang ke lokasi kejadian karena masih dalam jadwal kerja,” kata Gourmelon.

“Sesampainya di lokasi kejadian, tidak ada yang tahu kalau yang mengalami kecelakaan ialah seorang Putri Diana,” lanjutnya.

Gourmelon lalu mendekati wanita berambut pirang yang terluka parah dalam mobil yang ringsek nyaris tak berbentuk.

[Gambas:Instagram]

“Wanita pirang itu setengah sadar bertanya kepada saya apa yang terjadi. Saya berusaha menenangkannya, kemudian ia pingsan,” ujar Gourmelon.

Tak berselang lama, nyawa Putri Diana melayang di rumah sakit Pitié-Salpêtrière Hospital Paris, tepatnya pukul 4 pagi pada 31 Agustus 1997.

[Gambas:Instagram]

Gourmelon tentu saja kaget karena yang berbincang dengannya ialah Putri Diana sebelum selamanya menutup mata.

“Sejujurnya, saya punya harapan ia bisa bertahan hidup. Dari pengamatan saya selama berada di dekatnya dalam mobil ambulans, ia memiliki kesempatan untuk hidup. Tapi nasib berkata lain,” kata Gourmelon.


Inggris kembali berduka dalam peringatan 20 tahun meninggalnya Putri Diana. Banyak penduduk Inggris yang masih tak rela kehilangan sosok cantik yang juga kontroversial itu.

Melalui akun Twitter resmi, Kerajaan Inggris mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang masih memberi perhatian kepada Putri Diana.