Dodi Al Fayed, Teman Kencan Pengantar Maut Putri Diana

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 01/09/2017 14:55 WIB
Dodi Al Fayed, Teman Kencan Pengantar Maut Putri Diana Nama Dodi Al Fayed identik dengan pesta dan wanita. Sosok Sang Playboy ini disebut memberi kenyamanan dan kesempurnaan cinta bagi Putri Diana. (REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setahun setelah bercerai dengan Pangeran William, Putri Diana meninggal dunia dalam kecelakaan mobil maut di Paris, tepatnya pada 31 Agustus 1997. Dalam peristiwa mengenaskan itu, sang putri sedang berada satu mobil dengan pengusaha Dodi Al Fayed.

Banyak media yang menulis kisah hubungan Pangeran Charles dan Putri Diana, bahkan tak sedikit yang bergosip kalau pernikahan mereka tak harmonis walau telah memiliki dua anak, Pangeran William dan Pangeran Harry.


Namun, kisah mengenai Dodi Al Fayed juga menarik untuk diketahui. Tak hanya sosoknya, juga mengenai hubungan istimewanya dengan Putri Diana.


Dodi merupakan anak tertua dari milyuner asal Qatar, Mohammed Al Fayed. Keluarga Al Fayed membuka usaha pusat perbelanjaan mewah, Harrods, di Inggris.


Kaya dan tampan, menjadi modal utama Dodi untuk mendekati banyak perempuan sebelum menutup mata untuk selamanya di usia 42 tahun. Sang Playboy, begitu teman-teman Dodi menyebut dirinya. Pesta dan wanita, merupakan dua hal yang identik dengannya. 

Beberapa selebriti yang disebut pernah dikencaninya ialah Brooke Shields, Winona Ryder, sampai Nancy Sinatra.

Dua kali bertunangan dan menikah, dua kali pula ia gagal dalam melakukannya.

Yang pertama menikah pada 1986 dengan model cantik Suzanne Gregard. Pernikahan itu hanya bertahan selama delapan bulan.

[Gambas:Instagram]

Yang kedua bertunangan juga dengan model, Kelly Fisher, pada 1997. Tak sampai hitungan tahun, Dodi membatalkan pertunangannya dan dekat dengan Putri Diana. Merasa dibodohi, Fisher mengajukan tuntutan hukum yang kemudian dibatalkannya demi menghormati kepergiannya.

Dodi dan Putri Diana bertemu dalam pertandingan polo, yang menjadi ajang sosialita di Inggris pada 1986. Ketika itu, Putri Diana masih menikah dengan Pangeran Charles.

[Gambas:Instagram]

Tak ada komunikasi yang terjadi di antara mereka hingga setelah Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai pada 1996. Setahun setelahnya, Dodi dan Diana sering terlihat liburan bersama.

Terkadang foto paparazzi memperlihatkan mereka bak keluarga, karena Pangeran William dan Pangeran Charles ikut serta. Tapi lebih sering keduanya terlihat seperti remaja yang sedang dimadu asmara.

[Gambas:Instagram]

Pernikahan, perceraian, dan kedekatannya dengan pria membuat kehidupan Putri Diana sarat sorotan. Puncaknya pada 31 Agustus 1997, nyawanya mati demi selembar foto tajuk berita.

Sebelum kecelakaan, Dodi dan Putri Diana menghabiskan liburan di Paris. Usai makan malam, di tepatnya di Hotel Ritz Carlton milik Keluarga Fayed, mereka berada dalam mobil yang melaju menghindari sorotan paparazzi di terowongan Pont de l'Alma.

Pangeran Charles disebut sangat khawatir dengan keadaan Putri Diana, tapi Kerajaan Inggris mengatakan kalau sang putri hanya mengalami patah tangan, demi menenangkannya.

Pukul 4 pagi, Dodi dan Putri Diana dinyatakan tewas, sementara sang supir dan penjaga keamanan, Trevor Rees-Jones, selamat.


Dikutip dari The Sun, asisten Putri Diana mengatakan kalau tak pernah merasa ada sesuatu yang serius antara atasannya dan Dodi.

“Saya tidak percaya kalau ada sesuatu yang serius antara ia dan Dodi. Ia memang terlihat bahagia, tapi tidak ada yang tahu isi hatinya. Yang jelas, Dodi memberikan kenyamanan baginya,” kata sang asisten.

(ard)