Shakira Pilih Bali Jadi Lokasi Syuting Video Musik Baru

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 04/09/2017 17:53 WIB
Shakira Pilih Bali Jadi Lokasi Syuting Video Musik Baru Shakira syuting video musik lagu barunya di Bali. Istri dari Gerard Piqué ini tak lupa menyisipkan banyak pernak-pernik khas Pulau Dewata. (REUTERS/Mike Segar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melalui video musik, potensi pariwisata suatu daerah bisa dikenal. Terbukti dari video musik ‘Despacito’ yang membuat Puerto Rico semakin ramai dikunjungi oleh turis.

Tak lama lagi sepertinya Indonesia juga akan mengalami hal yang sama. Karena penyanyi wanita asal Colombia, Shakira, diketahui baru saja merampungkan syuting video musiknya di Bali.


Kabar mengenai istri dari pesepakbola klub Barcelona, Gerard Piqué, itu melakukan syuting video musik di Pulau dewata diketahui dari unggahan video pendeknya di akun Instagram resminya pada Sabtu (2/9).


Dalam video pendek yang diunggah kembali dari akun @zumbabeto memperlihatkan kalau video musik Shakira untuk lagu ‘Perro Fiel’ sarat akan pernak-pernik bertema Bali.


Tak hanya kostum dan tarian, video musik itu juga memperlihatkan pemandangan alam Bali, salah satunya ialah kawasan Sanur.

Walau video musiknya belum dirilis secara resmi, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku tersanjung dengan pemilihan Bali sebagai lokasi syuting video musik Shakira.

"Terima kasih Shakira, sudah mengabarkan kepada dunia bahwa Bali dan Wonderful Indonesia layak dikunjungi selebriti dunia," kata Arief, melalui keterangan resmi yang dilansir dari Antara.

[Gambas:Instagram]

“Bali akan lebih terkenal melalui video musik ini,” lanjutnya.

Sebelum Shakira, sejumlah selebriti dan publik figur sudah pernah mengunjungi Bali. Tahun ini, Raja Salman dari Arab Saudi dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah merasakan hawa Pulau Dewata.

[Gambas:Instagram]

Dikatakan Arief, Bali masih menjadi pintu masuk utama turis mancanegara ke Indonesia.

Sebanyak 40 persen turis datang melalui Bali, selebihnya melalui Jakarta, Kepulauan Riau dan pintu masuk lainnya di Tanah Air.

Kepopuleran Bali juga membuat Kementerian Pariwisata berencana untuk mengembangkan 10 Destinasi Wisata Baru, yang bernama lain 10 Bali Baru.


Kesepuluh daerah wisata yang masuk dalam daftar tersebut ialah Danau Toba (Sumatera Utara), Belitung (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Jadi, jika ada musisi internasional lain yang ingin membuat video musik di Indonesia tak perlu merasa khawatir, karena bukan cuma Bali yang Indonesia punya.

(ard)