Beda Parfum Putri Diana dan Kate Middleton di Hari Pernikahan

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 08/09/2017 22:48 WIB
Beda Parfum Putri Diana dan Kate Middleton di Hari Pernikahan Ratu Elizabeth II, Putri Diana dan Kate Middleton punya pilihan wewangian berbeda di hari pernikahannya. Apa saja? (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak ingin tampil sempurna di hari pernikahan? Tiap detail begitu diperhatikan hingga pada tampilan. Menengok hari bahagia para puteri Kerajaan Inggris, maka publik tak akan lepas dari sosok-sosok ikonik seperti Ratu Elizabeth II, Diana 'Lady Di' Spencer dan Kate Middleton.

Mereka tampil 'wow' di hari pernikahan. Publik tentu tak akan lupa betapa indahnya gaun pernikahan Puteri Diana, juga yang masih lekat di ingatan adalah betapa bersahaja tampilan Kate, tapi tetap memancarkan aura 'puteri'.

Ingin tampil selayaknya puteri, mungkin model gaun atau riasan bisa dicontek. Namun, satu hal yang mungkin luput adalah wewangian alias parfum yang mereka gunakan. Dirangkum dari sejumlah media, di antaranya laporan Harpers Bazaar, berikut bocoran parfum yang dipakai para puteri kerajaan:



Kate Middleton - White Gardenia Petals by Illuminum

Clarence House mengonfirmasi Kate menggunakan parfum berlabel Iluminum di hari pernikahannya dengan pangeran William pada 2011 silam. Parfum ini memiliki wangi bunga-bungaan yang lembut.

Dikutip dari Daily Mail, parfum ini mendadak 'hits' dan ludes terjual dalam hitungan menit. Ingin tahu aroma tubuh Kate di hari pernikahannya? Situs jual beli eBay menyediakan vaporizer atau parfum tapi lebih encer. Walaupun begiu, hingga kini parfum ini masih sulit didapat. Kalau ingin membeli vaporizernya, Anda harus merogoh kocek sebesar 79,95 poundsterling atau sekitar Rp1,4juta.

Kate juga diketahui meminta lokasi pernikahannya di Westminister Abbey dihiasi wewangian favoritnya dari label Jo Malone. Ia ingin ruangan beraroma orange blossom, anggur dan jeruk nipis, dan basil. Selain itu, lilin beraroma jeruk mandarin dan pernik kamar mandi dari label besar Inggris.

[Gambas:Instagram]

Puteri Diana - Quelques Fleurs by Houbigant Paris

Meski sudah 20 tahun berlalu, tapi perempuan satu ini tak akan hilang dalam kenangan publik. Menurut beberapa laporan, Diana sempat menumpahkan sedikit cairan parfum pada gaun pernikahannya saat ia akan berjalan menghampiri Charles.

Meski berusaha menutup noda parfum, publik tetap bisa menangkap momen itu. Parfum Quelques Fleurs memiliki top note beraroma orang blossom dan sitrus, juga anyelir, anggrek, melati dan lilac. Di situs jual beli Nordstorm, parfum dijual seharga US$321 atau sekitar Rp4,2juta.

[Gambas:Instagram]

Ratu Elizabeth II - White Rose by Floris

Meski belum terkonfirmasi, para ahli berspekulasi parfum nenek buyut dari Pangeran George ini adalah parfum White Rose dari label Floris. Spekulasi ini muncul berkat fakta bahwa ratu begitu menyukai bunga anyelir. Fakta lainnya, label ini juga jadi favorit anggota keluarga kerajaan selama hampir dua abad.

[Gambas:Instagram]