Badai Irma Paksa Walt Disney World dan Universal Studio Tutup

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Minggu, 10/09/2017 13:35 WIB
Badai Irma Paksa Walt Disney World dan Universal Studio Tutup Badai Irma yang menghantam pesisir Kuba sebelum datang ke Florida. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai Irma yang sedang melanda Florida, Amerika Serikat (AS) memaksa taman bermain Walt Disney World tutup pada akhir pekan ini.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Minggu (10/9), penutupan tersebut akan berlangsung hingga suasana kembali kondusif.


“Berdasarkan ramalan cuaca terkini, Walt Disney World tidak akan beroperasi sementara hingga Badai Irma berlalu. Meski demikian, hotel akan tetap beroperasi,” kata pihak Walt Disney World melalui keterangan resmi.


Diperkirakan, taman bermain megah itu bisa kembali buka pada Selasa (12/9).


“Disney World memiliki 215 petugas gawat darurat akan membantu tamu hotel selama Badai Irma berlangsung,” ujar pihak Walt Disney World.

Walt Disney World mulai bersiap menghadapi Badai Irma dengan menutup seluruh lokasinya pada Sabtu (9/9) pukul 21.00 waktu setempat.

Antisipasi ini dilakukan sama dengan tahun lalu, ketika Badai Matthew. Ketika itu, Walt Disney World mengalami kerugian mencapai US$40 juta.

[Gambas:Instagram]

Taman bermain yang juga berada di kawasan Florida, Universal Studios Orlando, juga melakukan antisipasi yang sama.

Baik Walt Disney World dan Universal Studios Orlando memberlakukan penggantian pembayaran tiket yang telah dibeli turis selama masa penutupan.

(ard)