Ruby Chocolate, Varian Baru Cokelat Pink yang Alami

Elise Dwi Ratnasari , CNN Indonesia | Senin, 11/09/2017 10:03 WIB
Ruby Chocolate, Varian Baru Cokelat Pink yang Alami Kini cokelat tak hanya akan terbatas pada dark, milk, dan white saja, tapi juga pink.(Pixabay/condesign)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ada yang mampu menolak manis dan lezatnya cokelat. Makanan ini kerap dijadikan pendamping sajian hidangan penutup atau langsung dinikmati begitu saja. Cokelat juga dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati. Cukup makan cokelat, maka perasaan Anda bisa lebih baik.

Ada berbagai jenis cokelat di dunia, tapi ada tiga jenis cokelat utama yakni cokelat susu, cokelat hitam dan cokelat putih. Mungkin selama ini kita mengenal cokelat berwarna merah muda berkat pewarna makanan atau campuran ekstrak stroberi. Namun, ternyata cokelat merah muda benar-benar ada. 

Kini, varian cokelat pink menambah daftar jenis cokelat yang dikenal di dunia makanan manis ini. 

Dilansir dari Food Beast, cokelat merah muda ini digagas oleh perusahaan pembuatan cokelat berbasis di Swiss, Barry Callebaut. Tak ada pewarna tambahan, warna merah muda ini alami. Cokelat ini disebut ruby chocolate, karena berwarna pink dengan rasa beri.



Perusahaan ingin cokelat tipe baru ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sajian, layaknya cokelat hitam, susu atau putih. Apalagi dengan warna pink alami, tentu ini bisa jadi pilihan cokelat yang lebih sehat daripada cokelat dengan pewarna makanan.


Penggemar cokelat harus bersabar jika ingin mencicipi cokelat jenis keempat ini. Barry Callebaut minggu lalu meluncurkan ruby chocolate. CNBC mengestimasikan cokelat baru bisa beredar di pasaran enam bulan lagi.

Perusahaan tak menjual cokelat pada konsumen langsung, melainkan pada pabrik-pabrik. Mereka ingin mempersiapkan produk cokelat rubi pada konsumen dalam jumlah melimpah.


BACA JUGA