Alexander Wang dan Philipp Plein 'Bersaing Ketat' di NYFW

Filani Olyvia, CNN Indonesia | Selasa, 12/09/2017 07:20 WIB
Alexander Wang dan Philipp Plein 'Bersaing Ketat' di NYFW Digelar di waktu yang bersamaan, dua desainer ternama itu bersaing ketat menarik perhatian publik di New York Fashion Week 2017. Peragaan mereka sama hebohnya. (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Digelar di waktu yang hampir bersamaan, Alexander Wang dan Philipp Plein seolah bersaing ketat di pekan peragaan busana New York Fashion Week (NYFW) 2017.

Persaingan antara desainer muda asal Amerika Serikat dan Jerman itu menjadi sorotan karena kedua desainer sama hebohnya. Di samping, keduanya juga punya riwayat keterkaitan yang tak mengenakkan.

Sebelumnya, Wang pernah menuduh Plein meniru konsep fashion show kolaborasinya bersama H&M pada 2014 untuk peragaan Plein Sport di Milan Fashion Week Men's awal Februari lalu.  


Di NYFW 2017, Wang dan Plein sama-sama menggelar show pada Sabtu (9/9). Jika Wang memilih mengambil alih sisi jalan yang berdekatan dengan sebuah gudang di kawasan Bushwick, Brooklyn, New York, sebagai panggungnya. Plein justru menggelar shownya di Hammerstein Ballroom, Manhattan, New York.


Disebutkan bahwa daftar undangan fashion show Plein mencapai 4.000 orang. Massa yang akan masuk ke dalam area fashion show sempat terlibat aksi dorong-dorongan karena lambatnya pergerakan di pintu masuk.

Sementara di lokasi show Wang, para undangan mengeluhkan pagar penghalang yang posisinya terlalu jauh dari runway para model. Juga kondisi mereka dibiarkan berdiri selama show.

[Gambas:Instagram]

Bicara soal keseluruhan koleksi, para pengamat fashion beranggapan bahwa koleksi kali ini mungkin bukan koleksi terbaik Wang, tapi jauh lebih energik ketimbang koleksi Fall/Winter 2017 yang dipamerkan pada Februari silam.

Dengan permainan silver studs pada salah satu sisi skinny jeans, dekonstruksi gaun dengan bahu terbuka, kemeja dan sports bra, serta rok yang mengkombinasikan bahan kulit dan silk.

Sementara Plein, dengan tema Good Gone Bad mencoba merekonstruksi keindahan dunia dongeng dalam rancangan-rancangan nyeleneh, seperti T-Shirt putih dengan karakter Cinderella yang terikat tali, dress putih bertingkat yang dipadankan dengan leather straps berwarna hitam, serta alligator moto jacket bagi model pria yang dipadankan dengan acid-washed jeans dan high-top sneakers.


Untuk pemilihan model, keduanya sukses membawa nama-nama besar di industri hiburan. Jika Wang memilih model-model muda yang tengah naik daun seperti Kaia Gerber, yang baru saja memulai debutnya di pekan mode NYFW kali ini, Kendall Jenner, Bella Hadid dan model berdarah Jepang Kiko Mizuhara.

Plein justru menggaet supermodel Andriana Lima, penyanyi Teyana Taylor, serta anak dari American Rapper Snoop Dogg, Cordell Broadus. (rah/rah)


BACA JUGA