Parade Sepatu 'Glitter' di Pekan NYFW 2017

Elise Dwi Ratnasari , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 10:18 WIB
Parade Sepatu 'Glitter' di Pekan NYFW 2017 Sejumlah desainer, dari Victoria Beckham hingga Jeremy Scott, mengandalkan sepatu berkilauan dalam peragaan busananya di New York Fashion Week 2017. Sepatu model di peragaan busana Tom Ford di NYFW 2017. (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan peragaan busana New York Fashion Week 2017 kali ini menghadirkan parade busana yang mengesankan dari sejumlah desainer. Tak hanya busana, mereka juga bermain-main dengan riasan wajah yang berani seperti upside down cat eye ala Jill Stuart atau mata biru sendu nan elok karya Tadashi Shoji.

Jika sebelumnya busana dan riasan jadi dua hal yang mencuri perhatian penikmat fesyen, kini tampaknya mereka harus melirik kaki-kaki jenjang para model. Alas kaki yang dikenakan begitu 'menyilaukan' gelaran fesyen ini. Bagaimana tidak, hiasan glitter atau kilap menambah kesan glamor. Tak berlebihan dan masih sedap dipandang.

Dirangkum dari sejumlah sumber dan Refinery29, berikut beberapa desainer yang bermain-main dengan sepatu glitter pada pekan NYFW 2017:


Victoria Beckham

Dalam koleksi terbarunya, istri dari David Beckham ini banyak bermain dengan warna-warna krem, dusty pink, mint dan ungu. Deret busana yang tampil di panggung NYFW juga merupakan reaksi dirinya yang menyukai warna cerah. Busana-busana ini pun dipadukan dengan pump shoes dengan glitter hijau lumut dan silver, sandal silver berhias batu rubi juga clutch berglitter.

[Gambas:Instagram]

Coach

Kilau runway alias panggung catwalk tak lantas melunturkan kilau busana maupun sepatu para model. Pada gelaran NYFW, Coach membuat panggung lebih berkilau berkat rancangan busana maupun sepatunya. Jaket kulit, gaun penuh glitter, over-sized cardigan hampir semuanya dipadukan dengan sepatu glitter. Coach mengambil siluet angkle boots dengan glitter berwarna gold, silver, merah serta hitam.


Jeremy Scott

Mungkin saat show, perhatian publik tertuju pada salah satu model Scott yakni Gigi Hadid. Ia mengenakan gaun transparan dengan detail batu warna-warni berukuran jumbo. Namun, penikmat fesyen juga tak akan melupakan tampilan model, Devon Aoki. 'Muse' terlama Scott inilah yang mendapat tempat istimewa. Ia membuka show dengan jaket Moto crystal-laden dan kaos, serta Doc Martens silver. Ini jauh berbeda dengan model-model lain yang mengenakan stiletto.

Oscar de la Renta

Kali ini, Oscar de la Renta membiarkan dua anak didiknya Laura Kim dan Fernando Garcia berkreasi di NYFW. Tema yang mereka ambil untuk musim semi adalah pop-art. Busana dengan siluet rok, kemeja, shirt dress berhias paint-brush warna-warni. Tak kalah menarik adalah penggunaan heels dengan hiasan glitter berwarna silver dengan atasan gaun silver berkilau ditambah blazer kuning. Tak hanya itu, Kim dan Garcia juga menggunakan heels glitter pink dengan atasan gaun berglitter merah.

[Gambas:Instagram]