logo CNN Indonesia

Rekomendasi Kuliner

6 Tempat Makan Ayam Geprek Enak di Jakarta

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia
Kamis, 14/09/2017 11:03 WIB
Foto: CNN Indonesia/Endro Priherdityo
Ayam geprek atau yang disebut ayam gepuk belakangan ini jadi satu makanan yang populer dan banyak diminati.

Ayam geprek sebenarnya hanya memiliki dua bahan dasar, yaitu ayam goreng yang 'dilumatkan' dengan tambahan sambal. Sebenarnya, ayam geprek bukanlah makanan baru di Indonesia.

Makanan asal Jawa Tengah ini kini mulai populer di Jakarta karena bisa divariasika dengan bahan tambahan makanan lainnya yang tak kalah enak. Selain variasi yang makin beragam, tingkat kepedasan sambalnya pun juga bisa divariasikan sesuai selera. Tak jarang makanan ini janji semacam tantangan kuliner untuk membuktikan siapa yang paling tahan pedas.

Berikut beberapa rekomendasi kuliner ayam geprek yang tengah jadi incaran warga Jakarta.

1. Ayam Keprabon Express Tanjung Duren

Ayam geprek asal kota Solo ini ternyata diminati masyarakat, terlebih bagi orang-orang yang gemar menyantap makanan pedas.

Salah satu gerai makanan yang cukup ramai dikunjungi para pecinta ayam geprek, dapat ditemukan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Gerai makanan ini tidak pernah sepi akan pengunjungnya. Sesekali jika berkunjung kesini, dapat menemukan antrian panjang baik dari pengunjung maupun layanan jasa pesan-antar makanan dari transportasi online.

Menu yang disediakan oleh Ayam Keprabon Express ini beragam. Bagi Anda yang tidak menyukai makanan pedas, gerai makanan ini menyediakan menu ayam geprek dengan pilihan tingkatan kepedasan sesuai selera. Geprek blenger menjadi menu andalan dalam gerai makanan ini.

Tak cuma ayam geprek saja, paket ini juga menambahkan telur orak-arik dan keju mozarella sebagai toppingnya. Tak ketinggalan lalapan juga disajikan.

Keju mozarella yang disajikan dalam menu ini terbilang cukup banyak sehingga menutupi seluruh bagian ayam gepreknya.

Jika dibandingkan dengan gerai ayam geprek lainnya, keju mozarella yang disajikan sangat lembut, tidak gampang mengeras, meskipun sudah dalam keadaan dingin keju mozarella akan tetap lembut di dalam mulut.

Harga yang ditawarkan cukup murah dan pas di kantong, yaitu antara 15 ribu sampai 25 ribu. (tab/chs)

NEXT:
Ayam Geprek
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video