4 Gaya Alis Unik yang Viral di Dunia Maya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 20/09/2017 08:08 WIB
4 Gaya Alis Unik yang Viral di Dunia Maya Kini kaum perempuan berlomba-lomba untuk membuat alis yang unik. (malyugin/thinkstockphotos.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak dimungkiri kalau alis kini menjadi salah satu pusat perhatian perempuan saat berdandan. Perempuan berlomba-lomba membuat alis mereka jadi terlihat sempurna.

Tak sekadar alis lengkung biasa, beberapa perempuan pun mencoba untuk menciptakan tren alis tersendiri.

Mengutip berbagai sumber, baru-baru ini dunia make up artist diguncangkan oleh berbagai gaya alis yang dipopulerkan oleh make up artist dari Instagram. Berikut beberapa tren alis yang memiliki bentuk paling unik.



1. Alis McDonald
[Gambas:Instagram]


Tren alis McDonald ini dipopulerkan oleh make up artist Huda Kattan. Awalnya dia melakukan McDonald Brow atau Alis McDonald sebagai bahan candaan. Namun, followers Huda di Instagram mulai mengikuti gaya alis tersebut hingga menjadi tren.

Mula-mula Huda menutup alisnya menggunakan concealer. Ia kemudian menggambar bentuk alis menungging menyerupai huruf M khas restoran siap saji itu di dahinya. Jika diperhatikan secara seksama tren alis ini memang menyerupai huruf M milik McDonalds.

2. Alis Kepang

[Gambas:Instagram]

Berbeda dengan tren Alis McDonald di mana make up artist menggunakan banyak produk make up untuk membuatnya. Alis kepang sendiri merupakan hasil edit foto yang dipopulerkan oleh make up artist Eros Gomez.

Eros mengaku bahwa bulu alisnya terlalu pendek, sehingga sulit untuk dikepang. Dia akhirnya memutuskan untuk mengedit bentuk kepang di alisnya.


Meskipun begitu, dalam perkembangannya ada juga make up artist yang menggunakan rambut tambahan untuk membuat kepang mengikuti tren ini.

3. Alis Berlekuk

[Gambas:Instagram]
Alis Berlekuk atau lebih dikenal dengan Squiggle Eyebrows merupakan tren alis terbaru yang menghantam dunia make up artist di Instagram.

Tren ini dipopulerkan oleh blogger kecantikan Promise Tamang. Ia terinspirasi setelah melihat berbagai foto alis yang diedit berbentuk gelombang.

Respon publik terhadap tren ini campur aduk. Ada yang menyambutnya dengan positif, tapi ada juga yang memberi respon negatif. Meskipun begitu Tamang tidak merasa terganggu dengan komentar negatif karena ia suka untuk bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru.

4. Alis Berlapis
[Gambas:Instagram]

Tren ini yang tampak paling unik dibanding tren alis lainnya. Tidak cukup dengan satu alis saja beberapa pengguna Instagram mulai menggambar empat hingga enam alis di jidat. Mengikuti tren ini tidak memerlukan tambahan rambut, bisa dengan menggunakan pensil alis saja.

Untuk membedakan mana alis yang asli dan palsu di tren ini bisa sangat mudah. Namun, beberapa make up artist melakukan trik dengan produk make up sehingga sulit untuk membedakannya. Untuk membedakan beberapa foto di Instagram menunjukkan bahwa alis palsu berukuran lebih kecil dibanding yang asli.


BACA JUGA