Ratu Elizabeth Simpan Dua iPod di Istana

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 28/09/2017 08:14 WIB
Ratu Elizabeth Simpan Dua iPod di Istana Ratu Elizabeth tak cuma punya satu iPod tapi dua buah (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musik memang bisa menyembuhkan berbagai masalah kecemasan seseorang dan juga mengisi waktu luang. Hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk untuk Ratu Inggris, Ratu Elizabeth.

Dilansir Travel and Leisure dari Vogue, Ratu hingga memiliki dua iPod yang disimpan di istana.  

Ratu mendapatkan iPod versi terbaru dari Barack dan Michelle Obama saat berkunjung pada 2009. Pemutar musik keluaran Apple tersebut terlihat seperti iPod Classic yang dirilis pada 2008 dan 2009.


Dalam iPod tersebut, Obama telah mengisikan lagu-lagu dan cuplikan perjalanan Ratu ke Amerika Serikat pada 2007. Tidak ada yang mengetahui jika Ratu menambahkan lagu atau tidak ke dalam iPod-nya.


Menurut The Week, dalam suatu foto yang baru dirilis, salah satu iPod miliknya yang berwarna perak terlihat 'mengintip' di latar belakang saat bertemu dengan Gubernur Jenderal Peter Cosgrove di ruang tamu Balmoral. Sang Ratu memang tidak memegangnya melainkan meletakkannya di meja tamu.

Penulis buku My Husband & I, Ingrid Seward menyatakan bahwa daftar lagu putar iPod milik Ratu sama mengejutkannya dengan kisah kerajaannya.

"Ratu adalah penggemar berat musikal, lagu tradisional, dan balada Skotlandia. Bahkan lagu-lagu dari Beach Boys, terutama California Girls. Dia juga menyukai Elton John dan semua jenis musik militer," ujar Seward.


"Dia memainkan piano itu sendiri dan menyanyikannya dengan sempurna. Apakah dia punya banyak waktu untuk mendengarkan musik di iPod? Saya tidak yakin, tapi saya meragukannya."

"Jika dia bingung bagaimana menggunakannya, toh ada banyak anak muda di sekitarnya yang 'melek' teknologi."
Namun, tidak ada yang pernah tahu bila sentuhan rock punk atau God Save the Queen dari Sex Pistols bisa saja tersimpan di dalam daftar lagunya.