Melania Trump, Orang Terpopuler di Klan Trump

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 28/09/2017 09:59 WIB
Melania Trump, Orang Terpopuler di Klan Trump Di antara Donald Trump, Ivanka Trump, dan Jared Kushner, Melania dinobatkan sebagai orang terpopuler dan memiliki respons positif di mata masyarakat Amerika.(REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika, kepopuleran nama-nama anggota keluarga Trump mulai meroket.

Sebut saja Donald, Melania, Ivanka, Tiffany,Barron, Eric, sampai sang menantu Jared Kushner. Namun di antara semua klan Trump ini, siapa yang paling populer?

Jika tebakan Anda adalah Donald Trump, Anda salah besar. Menurut polling CNN beberapa waktu lalu, Melania Trump jauh lebih populer dibanding Donald Trump. Kepopuleran Melania Trump di masyarakat bahkan mengalahkan semua orang di klan Trump.


Polling ini menguji kepopuleran dan pandangan positif masyarakat tentang empat keluarga Trump yaitu Donald, Melania, Ivanka, dan Jared Kushner.


Sekitar 44 persen responden mengungkapkan bahwa mereka memiliki pandangan dan pendapat yang baik tentang Melania. Sedangkan 35 persen lainnya memiliki pandangan yang negatif. Sebaliknya, 41 persen responden berpandangan positif pada Donald Trump dan 57 persen beranggapan negatif.

Melania adalah satu-satunya dari empat anggota keluarga Trump yang diuji dalam polling tersebut dan mendapatkan hasil paling positif.

Sedangkan Ivanka Trump mendapatkan hasil seri antara pandangan positif dan negatif (41 persen). Kondisi ini jauh berbeda dengan suami Ivanka, Jared Kushner yang mendapat respons positif (20 persen) dan pandangan negatif (39 persen).


Kepopuleran Melania Trump yang melampaui suaminya sendiri ini meningkat pesat sejak beberapa waktu lalu. Pada Februari 2017 lalu, 24 persen orang memiliki pandangan positif tentang Melania. sementara 31 persen lainnya punya sedikit anggapan negatif tentang dia. Sekitar 1 dari 4 orang mengatakan kalau mereka tak penah mendengar namanya, sisanya 21 persen mengaku tak punya opini apapun tentangnya.

Kepopuleran Melania sudah melampaui Donald TrumpFoto: REUTERS/Jens Buettner, Pool
Kepopuleran Melania sudah melampaui Donald Trump
Dalam polling terbaru, jumlah orang yang tak pernah dengan namanya, turun jadi empat persen. Hal ini mengindikasikan bahwa kepopuleran Melania meningkat pesat. Seiring semakin namanya dikenal, dia juga semakin disukai.

Kondisi ini sebenarnya dinilai tak asing lagi. Pasalnya seorang ibu negara biasanya lebih populer dibanding sang presiden.

Michelle Obama jauh lebih populer dibanding Barack Obama, Laura Bush pun lebih populer dibanding George W. Bush.

Alasannya pun jelas. Presiden punya tugas untuk mengerjakan berbagai hal serius dan sulit untuk negara. Tak semua orang suka tugas berat dan wajib mengambil keputusan besar setiap saat.

Pekerjaan presiden jauh berbeda dengan ibu negara. Perempuan pertama di sebuah negara ini melakukan berbagai hal kemanusiaan dengan sedikit kontroversi.

Namun dalam kasus, keluarga Trump sedikit berbeda. Melania jauh lebih populer dibanding Donald, Ivanka, dan Jared karena dianggap memiliki profil yang lebih merakyat dibanding anggota keluarga lainnya. Salah satu contohnya adalah saat dia lebih memilih untuk tinggal di New York sambil menemani anaknya, Barron sampai tamat sekolah sebelum pindah ke Gedung Putih.

Sementara Ivanka dan Jared langsung 'angkat koper' dan pindah ke Gedung Putih bersama Donald Trump sejak jabatan sang ayah dimulai.