Yoona SNSD Bongkar Rahasia Cantik Lima Menit

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 19:07 WIB
Yoona SNSD Bongkar Rahasia Cantik Lima Menit Yoona, salah satu personel SNSD atau Girls Generation memang dikenal punya kulit yang mulus dan cantik, sontek ritual kecantikannya.(CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yoona salah satu personel SNSD atau Girls Generation memang dikenal punya kulit yang mulus dan cantik.

Tak dimungkiri, semua perempuan pasti juga ingin punya kulit indah dan mulus seperti Yoona. Niat punya kulit bak wanita Korea ini membuat banyak perempuan rela melakukan apapun, termasuk perawatan kulit, make-up, sampai busana.

Sebagai seorang artis internasional, Yoona pun mengaku kalau dia memang benar-benar menjaga kulitnya. Saat kunjungannya ke Jakarta, Yoona pun mengungkapkan kalau dia memang punya ritual kecantikannya sendiri yang selalu dilakukan tiap hari.


Namun, jika hanya punya waktu lima menit merawat kulit, ritual apa yang akan dilakukan perempuan yang pernah beradu akting dengan Ji Chang Wook ini?

[Gambas:Instagram]

1. Wajib Pakai Serum

Setelah mencuci muka, Yoona selalu mengaplikasikan serum pada wajah. Serum berguna untuk menghidrasi kulit. Mencuci muka sebenarnya mengurangi kelembapan wajah, sehingga kelembapan harus segera dikembalikan dengan serum.

Serum ini menjadi senjata Yoona untuk merawat kulit, karena dia sadar kalau kulit yang kering akan rentan terkena iritasi.


2. Cushion

"Setelah pakai serum, saya pakai cushion," katanya saat ditemui dalam peluncuran produk kecantikan di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Jumat (29/9).

Cushion, lanjutnya, berguna untuk membuat warna kulit tampak rata. Cushion biasa tersedia dalam bentuk compact yang praktis.

Peranti make up ini berasal dari Korea Selatan yang populer setelah kehadiran BB cream. Padahal sebenarnya, fungsi cushion dan BB Cream nyaris sama.

Bagi wanita yang perlu cepat, cushion dengan praktis meratakan warna wajah tanpa perlu repot memakai foundation.


3. Lipstik

Sebagai penutup, Yoona memilih menggunakan lipstik. Untuk tampilan natural, Yoona lebih memilih lipstik berwarna pink.

Dalam kesempatan keempatnya mengunjungi Indonesia, Yoona tampak cantik mengenakan gaun putih V neck dengan panjang di bawah lutut.

Gaun putih ini dipadukan dengan sepatu warna nude, tak berbeda jauh dengan warna kulitnya. Gaun putih tampak kontras dengan riasan Yoona hari ini. Riasan natural tapi sentuhan lipstik merah dengan kesan glossy.