Fisioterapis: Belanja Online Bisa Buat Tubuh Lemah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 02/10/2017 09:38 WIB
Fisioterapis: Belanja Online Bisa Buat Tubuh Lemah Belanja online memang dianggap praktis, namun di satu sisi, belanja online bisa membuat tubuh jadi lemah. (Thinkstock/Andrey Popov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di era kini, pergi belanja ke toko seringkali dianggap menyusahkan. Pasalnya, berbagai kemudahan yang ditawarkan berbagai toko online membuat orang yang lebih enggan keluar rumah.

Belanja online dianggap jauh lebih praktis dan menyenangkan karena tak perlu berjalan jauh dan mengantre di toko. Hanya saja di balik semua kemudahannya, belanja online ternyata punya dampak buruk bagi seseorang.

"Belanja online mungkin sangat nyaman, tapi itu artinya kita kehilangan salah satu cara yang sering dipakai untuk mengencangkan otot," kata fisioterapis dari Chartered Society of Physiotherapy Profesor Karen Middleton, dikutip Antara dari Telegraph.



Dia mengungkapkan bahwa belanja langsung di toko termasuk salah satu cara berolahraga dan membantu menjaga otot tetap sehat dan kuat. Menjinjing tas belanja akan membantu menguatkan otot tangan, sedangkan berjalan-jalan di mal atau toko akan membantu menguatkan otot kaki.

"Argumen ini bukan untuk menentang perubahan. Hanya ingin menunjukkan bahwa menjaga kekuatan dan bergerak aktif tidak berarti harus pergi ke gym, Anda harus mencari cara untuk melakukannya di kegiatan sehari-hari," ucapnya. (chs)