5 Tren Rias Wajah Unik dari Paris Fashion Week

Filani Olyvia, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 09:59 WIB
Gelaran Paris Fashion Week yang baru saja usai menyisakan tren tata rias wajah yang unik, dari mulai bulu mata laba-laba hingga rambut plastik. Gelaran Paris Fashion Week yang baru saja usai menyisakan tren tata rias wajah yang unik, dari mulai bulu mata laba-laba hingga rambut plastik. (Foto: AFP PHOTO / FRANCOIS GUILLOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layaknya istilah 'sisakan yang terakhir, untuk yang terbaik', gelaran Paris Fashion Week yang digelar setelah New York, London dan Milan Fashion Week memang selalu jadi salah satu pekan mode dunia paling dinantikan.

Tidak hanya karena parade koleksi dari deretan desainer maupun rumah mode kenamaan seperti Alexander McQueen, Balenciaga dan Saint Laurent, tapi juga fakta sejarah yang mencatat bahwa panggung mode PFW selalu mampu menawarkan tren kecantikan baru bagi para pecinta mode.

Melansir Allure, berikut adalah beberapa tren riasan yang mencuri perhatian sepanjang perhelatan Paris Fashion Week Spring/Summer 2018 yang baru saja berakhir, Selasa (3/10).



1. Dries Van Noten

Sebagai pengganti eyeliner atau lipstick, Peter Philips, selaku makeup artist dari show rumah mode Dries Van Noten justru menghiasi mata dan bibir para model dengan kristal-kristal swarovski kecil. Menempelkannya disekitar kelopak mata atau di bibir.

Penata rambut Sam McKnight juga menggunakan kristal yang sama untuk menegaskan belahan rambut para model. McKnigt menyusun kristal tersebut di sepanjang pita double-sided tape, kemudian meletakkannya di atas belahan rambut.

[Gambas:Instagram]

2. Dior

Lewat show terakhir Dior di panggung PFW S/S 2018, Peter Philips kembali menghidupkan tren spidery-lashes atau bulu mata laba-laba yang sempat populer di tahun 1960-an.

"Karena inspirasi koleksinya adalah tren fesyen di tahun 60-an, maka kami memutuskan untuk memusatkan riasan pada bulu mata," kata Peter, seperti dikutip dari Allure.

Sementara untuk tampilan rambut, Guido Palau, selaku penata rambut memutuskan untuk menjepit sebagian rambut para model ke belakang dengan jepitan kecil bertuliskan 'Dior'. Dengan begini, ujarnya, maka para model akan terlihat lebih awet muda dan kekanak-kanakan.

[Gambas:Instagram]

3. Rochas

Lucia Pieroni, selaku makeup artist label fesyen Rochas telah mencuri perhatian dengan idenya mengaplikasikan eyeliner di pekan PFW kali ini. Dengan eyeliner cair berwarna hitam, Pieroni menggambar garis menyerupai bentuk mata untuk membingkai kelopak mata para model.

Di sisi lain, penata rambut Anthony Turner menggunakan potongan pita serupa kain perca untuk membuat simpul pada rambut yang diikat rendah.

[Gambas:Instagram]

4. Yohji Yamamoto

Untuk mengimbangi gaya rancangan Yohji Yamamoto yang tidak biasa, Pat McGrath selaku makeup artist sengaja membuat corak abstrak pada salah satu ujung kelopak mata modelnya. Sementara untuk tampilan rambut seperti rambut palsu yang terbuat dari plastik sintetis, Eugene Souleiman sengaja melapisi rambut para model dengan banyak sekali gel.

[Gambas:Instagram]

5. Maison Margiela

Kali ini Eugene Souleiman mencoba untuk menanam hiasan bulu sangat halus pada tiap helai rambut model. Maka saat mereka berjalan, akan ada gerakan yang indah dari efek bulu tersebut.

Untuk riasan wajah, Pat McGrath melukis apa yang ia sebut 'flocked lip'. Dengan lipstik matte berwarna pink terang, McGrath mencoba menciptakan efek seolah ada sejumlah 'kawanan' berbeda dalam satu bibir.

[Gambas:Instagram] (rah/rah)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK