Anne Avantie Ungkap Cerita Soal Batik yang Dipakai Agnez Mo

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 13:33 WIB
Anne Avantie Ungkap Cerita Soal Batik yang Dipakai Agnez Mo Di video musik terbarunya, Agnezmo mengenakan kebaya batik rancangan Anne Avantie. Perancang asal Semarang itu mengungkap cerita di balik busana tersebut, (Foto: Screenshoot via Youtube/AGNEZMOofficialVEVO)
Semarang, CNN Indonesia -- Desainer Anne Avantie jadi sorotan dan perbincangan seiring kebaya batik rancangannya dipakai penyanyi Agnez Mo dalam video musik terbaru Long As I Get Paid. Anne tak menyangka bila kebaya batiknya kini mendunia.

"Tidak ada yang merencanakan itu. Saya berpikir hanya mendesain untuk seorang Agnez Mo sesuai keinginannya. Kalau sekarang sampai mendunia, itu kehendak Tuhan", terang Anne Avantie di rumahnya Semarang, beberapa waktu lalu.

Menurut Anne, dalam prosesnya Agnez mengontaknya untuk membuatkan kostum batik untuk video musik, dan tanpa panjang lebar Anne pun langsung membuatkannya sesuai keinginan dan selera Agnez.



Kebaya batik karya Anne Avantie bukan kali pertama digunakan Agnez Mo untuk video klip. Tercatat, Agnez sudah tiga kali meminta Anne Avantie andil dalam mengemas penampilannya untuk video klip lagu Paralyzed, Cake Bottle dan Long As I Get Paid.

"Ini kan yang sudah ketiga kalinya untuk video klip Agnez, jadi saya sudah tahu keinginan dan seleranya. Namun untuk desain terbaru ini memang terlihat lebih mewah karena Agnez ingin memperlihatkannya secara menyeluruh kepada dunia Internasional", terang Anne kepada CNN Indonesia.com.

Sejak awal, Anne Avantie dan Agnez Mo telah memiliki pemahaman dan tujuan yang sama dalam berkarya, dimana didasari atas rasa kecintaan dan kebanggan terhadap Indonesia.
Batik dan Kebaya adalah dua hal yang digeluti Anne Avantie dalam dunia modeling yang menjadi alat untuk "memamerkan" Indonesia ke kancah Internasional. Terlebih, Batik kini telah ditetapkan sebagai milik Indonesia asli dan masuk warisan budaya dunia.

[Gambas:Instagram]

"Saya dengan Agnez memiliki kesamaan bangga terhadap Indonesia. Kami pun saling melengkapi untuk membawa Indonesia dikenal di luar negeri lewat jalan batik, dan musik," ujarnya.

Sejak diunggah pada pertengahan September lalu, Video musik Agnez Mo berjudul Long As I Get Paid di Youtube telah dilihat sebanyak 11 juta kali, dimana mendatangkan banyak pujian dan dukungan dari warganet.