Cekrak Cekrek

Berburu Momen Seru Akhir Pekan di Dunia Fantasi

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Sabtu, 07/10/2017 11:05 WIB
Berburu Momen Seru Akhir Pekan di Dunia Fantasi Salah satu karya peserta kelas foto Cekrak Cekrek CNN Indonesia.com di Dunia Fantasi, Jakarta. (Dok. Dita Ftya Hero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelas fotografi CNN Indonesia, Cekrak Cekrek, telah digelar perdana di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada Sabtu (30/9) kemarin.

Sebanyak 20 peserta yang telah terpilih datang mengikuti kelas fotografi bertema street photography yang dipandu oleh fotografer CNNIndonesia.com, Safir Makki, dan pakar street photography, Widya Amrin.


Tepat pukul 10 pagi, acara dibuka oleh sambutan dari pihak Dunia Fantasi, yang mengaku merasa bangga tempatnya terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan Cekrak Cekrek edisi perdana.


“Saya mewakili pihak Dunia Fantasi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta CNN Indonesia Cekrak Cekrek. Yang saya ketahui secara sederhana, konsep street photography berarti menangkap kegembiraan. Semoga ada banyak momen bagus yang dapat terekam dari beragam wahana permainan di Dunia Fantasi,” kata Ticha Desanti, Pimpinan Marketing Promosi Dunia Fantasi.


Tak menunggu waktu lama, Safir dan Widya lalu memberikan pemahaman mengenai konsep street photography. Sesi kelas foto ini berlangsung akrab, bahkan peserta bisa langsung memberikan pertanyaan di sela penjelasan para mentor.

Usai makan siang, peserta lalu dibagi menjadi dua kelompok yang akan memburu momen street photography di seluruh kawasan Dunia Fantasi.

Kelompok yang dipandu Safir dan Widya langsung berpencar ke segala arah. 

[Gambas:Instagram]

Di antara ribuan pengunjung Dunia Fantasi hari itu, peserta Cekrak Cekrek tampak antusian mengamati segala macam momen yang terjadi, sambil bersiap dalam bidikan kameranya.

Panas terik berganti menjadi sore yang lebih teduh. Puluhan peserta kembali berkumpul di titik awal untuk menunggu pemilihan lima foto terbaik.

[Gambas:Instagram]

Satu persatu hasil foto karya peserta dikomentari oleh Safir dan Widya. Beberapa peserta yang hasil fotonya sedang dikomentari juga berinteraksi langsung dengan mentor dan berbagi cerita kocak di balik proses pengambilan fotonya.

Salah satunya ialah Atika Fauziyyah. “Saya berusaha memotret anak kecil dari jarak dekat. Saya kira ibunya akan marah, saya sudah pasang senyum selebar mungkin. Ternyata ibunya malah senang anaknya difoto,” katanya. Peserta lain sontak tertawa mendengar ceritanya yang bernada lugu.

Menjelang pukul 5 sore, Safir dan Widya lalu memberi pengumuman mengenai lima foto yang dinilai terbaik.

[Gambas:Instagram]

Lima foto terbaik yang terpilih ialah milik Albertus Adi Setyo, Anto Arianto, Dita Fatya Hero, Khairudin Safri dan Atika Fauziyah.

Keseruan Cekrak Cekrek tak berhenti sampai pengumuman lima foto terbaik dan pemberian sertifikat. Safir dan Widya juga mengumumkan kalau mereka akan memilih sepuluh foto terbaik peserta yang akan ditampilkan dalam Galeri Foto CNNIndonesia.com.

Kelas Cekrak Cekrek hari itu lalu berakhir dengan sesi foto bersama.

Bagi yang penasaran mengikuti kelas Cekrak Cekrek, jangan lupa untuk memantau terus media sosial CNNIndonesia.com, karena jadwal kelas fotografi bulan ini akan segera diumumkan.