FOTO: Topeng 'Hitam-Putih' Rinaldy A Yunardi

CNN Indonesia | Sabtu, 07/10/2017 14:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tahun ke-tiga kolaborasinya dengan Central, desainer aksesori Rinaldy A Yunardi menyuguhkan koleksi hiasan kepala unik dengan dominasi hitam-putih.

Mengenakan topeng putih, salah seorang model berjalan dengan hiasan kepala ranting hitam di atas kepala. Sementara lainnya, ada yang bertopeng hitam dengan hiasan kepala putih. Rinaldy A Yunardi membuat kejutan di peragaan terbarunya, di Central Department Store, Grand Indonesia, Kamis (5/10). (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kolaborasi hitam dan putih, menjadi simbol saling melengkapi seperti filosofi Yin dan Yang. Inilah yang diusung Rinaldy dalam peragaan koleksi aksesorinya untuk peringatan hari jadi ke-tiga, Central Department Store. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Suguhannya kali ini berbeda dengan dua gelaran sebelumnya pada 2015 dan 2016. Rinaldy menggeber dua warna hitam dan putih, dari mulai busana, topeng dan hiasan kepala. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jika topeng berwarna hitam, maka hiasan kepalanya berupa ranting, atau daun buatan berwarna putih. Begitu juga pada koleksi sebaliknya. Model yang berbusana serba putih, maka mengenakan topeng putih, tapi hiasan kepala hitam. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Untuk peragaannya kali ini, Rinaldy menggunakan berbagai bahan untuk aneka hiasan kepala, dari mulai plastik, daun, ranting, dan lainnya yang menyerupai dedaunan aneka ragam. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Tema Yin dan Yang, kata Rinaldy, berkaitan dengan makna hidup akan keseimbangan. Tema ini kemudian dibuat sejalan dengan bentuk bunga atau daun yang masih sejalan dengan tema usungan Central, 'Flower Extravaganza'. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Berkolaborasi dengan desainer busana Tri Handoko, Rinaldy menyuguhkan warna hitam dan putih yang saling melengkapi. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, pada bagian topeng ia menyematkan bebatuan merah di bagian dahi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jika hitam dan putih simbol cinta antara laki-laki dan perempuan, sementara merah adalah warna universal akan cinta. Dengan penempatannya yang cukup mencolok dan berukuran besar, bebatuan merah ini menjadi pelengkap aksesori yang memberi kesan dramatis. (Foto/CNN Indonesia/Hesti Rika)