5 Kado Istimewa dari Ahok untuk Warga Jakarta

Ardita Mustafa , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 13:57 WIB
Saat masih jadi Gubernur Jakarta, Ahok--yang meneruskan program Jokowi, dan dibantu Djarot, membuat berbagai program yang menjadikan Jakarta lebih manusiawi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- “Terima kasih, Ahok!”

Itulah kalimat yang diunggah netizen di media sosial, ketika Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digantikan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.


Ahok “lengser” dari jabatan DKI 1 karena divonis bersalah atas kasus penistaan agama. Hakim mengetuk palu atas kasus tersebut pada 11 Mei 2017.

Saat ini, ucapan terima kasih kembali berkumandang, karena kepemimpinan Ahok-Djarot akan resmi digantikan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Senin (16/10).

Para netizen mengucapkan terima kasih kepada dirinya karena selama kepemimpinannya Ahok dirasa membuat Jakarta lebih ramah dan menyenangkan. Berbagai akses dibuat lebih layak, bahkan juga di sektor pariwisatanya.

Program tersebut memang bukan murni ide Ahok. Ia meneruskan program yang dirancang bersama mantan pimpinannya, Joko Widodo--yang lalu "naik kelas" Presiden Indonesia, sambil dibantu Djarot--yang lalu meneruskan kepemimpinannya.


Gubernur DKI Jakarta yang pernah diidolakan warganya bukan cuma Ahok. Dulu, Ali Sadikin juga demikian. Komplek Institut Kesenian Jakarta yang megah cuma satu dari sekian banyak warisan dalam masa kepemimpinannya.

Dalam rangka akhir masa pemerintahan Ahok-Djarot, mari kita bernostalgia mengingat warisan-warisan yang bakal menjadi pekerjaan rumah baru Anies-Sandi untuk pengelolaannya:




1 dari 6