Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

Ardita Mustafa , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 15:43 WIB
Agenda Akhir Pekan Minggu Ini Musisi K-pop Taeyang akan tampil dalam konser bertajuk ‘White Night’ di JIE Expo Hall B3 pada 13 Oktober 2017. (Dok. YG Entertainment via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia sedang memasuki musim hujan. Walau udaranya sangat pas untuk tidur, tapi di akhir pekan ini banyak acara menarik yang sayang untuk dilewati, mulai dari konser Taeyang sampai Oktoberfeast. Berikut ini adalah agenda akhir pekan di Jakarta minggu ini:

1. Taeyang 2017 World Tour 'White Night' in Jakarta

Musisi K-pop Taeyang akan tampil dalam konser bertajuk ‘White Night’ di JIE Expo Hall B3 pada 13 Oktober 2017.

Penampilannya di Jakarta kali ini disebut istimewa, karena merupakan bagian dari rangkaian tur solo dunia terakhirnya sebelum dirinya menjalani wajib militer di tahun depan.


2. Archipelago Pre-Event

Archipelago Festival masih akan digelar dua hari lagi, tapi pesta pemanasannya akan digelar pada 13 Oktober 2017 di kelab malam Queens Head.

[Gambas:Instagram]

3. Jakarta Walking Tour

Siapa bilang berwisata Jakarta harus naik kendaraan umum? Bersama Jakarta Walking Tour, turis akan diajak berkunjung ke Gedung Juang 45 dan Museum AH Nasution pada 14 Oktober 2017. Segera daftar melalui situs resminya di sini.

[Gambas:Instagram]

4. Archipelago Festival

Musik memang selalu menarik untuk diperbincangkan, apalagi jika bisa bertemu langsung dengan pakarnya.

Di Archipelago Festival, sejumlah topik menarik mengenai musik akan dikupas tuntas selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 Oktober 2017.

[Gambas:Instagram]

5. Tribute to Justice

Label musik Ed Banger melahirkan banyak kelompok musik elektronik yang kini jadi legendaris, salah satunya ialah Justice.

Kelompok musik asal Perancis ini memang belum akan konser di Indonesia, namun acara tributnya akan digelar di kelab malam The Safe House pada 15 Oktober 2017.

[Gambas:Instagram]

6. Cassete Store Day

Ada Record Store Day, ada juga Cassete Store Day.

Hari Kaset se-Dunia ini dirayakan setiap 14 Oktober setiap tahunnya. Di Indonesia, perayaannya dilakukan dengan perilisan banyak kaset dari musisi ternama, seperti: Giant Step, MORFEM, HMGNC dan Polyester Embassy.

Dapatkan rilisan menarik lainnya di toko Hey folk Shop pada 14 Oktober 2017 mulai pukul 10 pagi.

[Gambas:Instagram]

7. Oktoberfeast

Setiap bulan Oktober, ada Festival Bir yang meriah di Jerman. Indonesia juga ikut merayakannya, walau keriaannya berpusat di bar atau kelab malam.

Ismaya membawa semangat Oktober Fest dalam acara bertajuk Oktoberfeast yang digelar di Mal Gandaria City pada 14 Oktober 2017.

Selain bisa menyesap bir, pengunjung juga bisa melihat penampilan dari Agrikulture, Maliq and the Essentials, Neurotic dan The Brandals.

[Gambas:Instagram]