Idolakan Nirvana, Ivanka Trump Ungkap Pernah Alami Fase Punk

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 18/10/2017 14:26 WIB
Idolakan Nirvana, Ivanka Trump Ungkap Pernah Alami Fase Punk Ivanka Trump, putri presiden AS, Donald Trump mengungkap masa remajanya di mana ia pernah mengidolakan band Nirvana, dan menyebutnya 'fase punk'. (Foto: REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ivanka Trump, putri presiden AS Donald Trump memberikan pengakuan mengejutkan bahwa ia pernah memiliki 'fase punk' di tahun 90-an dan penggemar band Nirvana. Pengakuan Ivanka tersebut dijelaskannya dalam buku 'Raising Trump' yang ditulis ibunya, Ivana Marie Trump.

Dalam paparannya itu, Ivanka bercerita bahwa ia pernah mewarnai rambutnya menjadi biru selama masa 'pemberontakannya' itu.

"Saat fase punk-ku di tahun 90-an, saya sangat menyukai Nirvana. Pakaianku terdiri dari jeans corduroy sobek, dan kemeja flanel," ujarnya seperti dilansir dari The Telegraph, Rabu (18/10). 



"Suatu hari sepulang sekolah aku mewarnai rambutku biru. Ibu bukan 'penggemar' besar keputusan itu. Dia melihatku dan segera pergi ke apotek terdekat untuk membeli Nice'n Easy seharga US$10 (Rp 135ribu)," ujarnya menambahkan.

Malam itu, kata Ivanka, ibunya memaksa untuk mengembalikan warna rambutnya menjadi pirang. Warna yang dipilih juga tiga warna lebih terang dari warna asli rambut Ivanka. "Sejak itu, aku tidak pernah lagi menengok ke belakang!" tulis Ivanka pada satu babak memoar milik istri pertama Donald Trump tersebut.

Ia juga bercerita tentang kesedihan yang dialaminya ketika vokalis Nirvana, Kurt Cobain, bunuh diri tahun 1994. Saat itu Ivanka berusia 12 tahun.

"Itu mengejutkan dan aku putus asa. Ibu tidak tahu siapa Kurt Cobain, dan dia hanya bersimpati." jelasnya dikutip dari The Telegraph. 


"Setelah dua puluh empat jam menangis tak terkendali di kamarku, sendirian -melodrama besar- ibu harus menarikku keluar untuk makan malam," lanjutnya.

Dipertanyakan netizen 

Pengakuan tersebut menimbulkan diskusi besar di dunia maya. Banyak netizen atau warganet yang mengungkapkan bahwa Nirvana ialah band dengan genre grunge bukan punk. Sebagian lagi bertanya-tanya tentang bagaimana penampilan dan perilaku 'punk' yang dimiliki Ivanka di masa mudanya.








Sembari 'nyinyir' akan pilihan diksi punk Ivanka, beberapa di antaranya juga membuat meme, olok-olokan akan tampilan Ivanka yang menjalani fase punk seperti yang ia sebutkan. Di antaranya dengan membagi postingan gambar Ivanka remaja dan atau membuat warna rambutnya berwarna.  (tab/rah)